Mantan Ketua IAI Babel Bernadus Reco Berharap Apoteker Tingkatkan Kemampuan

Bernadus Reco mengajak seluruh tenaga kefarmasian khususnya Apoteker di Babel ambil bagian dalam program nasional vaksinasi dan tuberkulosis.

Mantan Ketua IAI Babel Bernadus Reco Berharap Apoteker Tingkatkan Kemampuan
Bangka Pos/Krisyanidayati
Mantan Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Bangka Belitung Bernadus Reco dalam Seminar Kefarmasian dan Konferda PD IAI Bangka Belitung Tahun 2018 yang mengusung tema, Optimalisasi Peran Apoteker dalam Mendukung Program Nasional Vaksinasi dan Eliminasi TB, di Soll Marina Hotel, Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Minggu (4/11/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mantan Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bernadus Reco mengajak seluruh tenaga kefarmasian khususnya Apoteker di Babel untuk ambil bagian dalam program nasional vaksinasi dan tuberkulosis (TB).

"Kita menyadari peran yang ada belum optimal, khususnya peran apoteker program nasional vaksinasi dan tuberkulosis. Pada pertemuan ini diharapkan menyadari peran kita sebagai apoteker akan lebih banyak lagi untuk membantu program nasional ini," kata Reco dalam Seminar Kefarmasian dan Konferda PD IAI Bangka Belitung Tahun 2018 yang mengusung tema, Optimalisasi Peran Apoteker dalam Mendukung Program Nasional Vaksinasi dan Eliminasi TB,di Soll Marina Hotel, Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Minggu (4/11/2018).

Ia menyebutkan, tantangan dan tanggungjawab apoteker terus berkembang, apalagi di Babel tingkat vaksinasinya masih terbilang rendah.

"Apoteker harus turun tangan sesuai bidangnya untuk pentingnya vaksinasi menjadi bagian pengabdian apoteker, misalnya menjadi pendamping minum obat pasien TB. Kita tidak hanya cukup ilmu tentang kapan obat itu harus diminum, tapi kita butuh disiplin ilmu lain yaitu memotivasi patut dan ikut dalam legitimen pengobatan," katanya.

Selain itu, menurutnya apoteker juga harus optimal dan mengupgrade kemampuan.

Dalam kesempatan yang sama, dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih selama masa jabatannya sebagai ketua IAI Babel periode 2014-2018.

"Terimakasih atas dedikasi dan bantuan para pengurus serta kerja kerasnya dalam memberikan pelayanan kefarmasian dan juga organisasi ini. Kalau ada kekurangan itu merupakan kehilafan. Semoga ini bisa membantu dan mengajak tenaga kefarmasian berdaya guna lebih baik untuk masyarakat," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved