Peserta Tes SKD Bisa Lihat Langsung Hasil Tesnya

Pada saat selesai ujian peserta bisa melihat sendiri nilainya, terus nanti kita umumkan semacam pengumuman hasilnya jadi

Peserta Tes SKD Bisa Lihat Langsung Hasil Tesnya
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kasubbid Perencanaan dan Pengadaan Pegawai BKPSDM Babel M. Erisco Nurrahman. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M Erisco Nurrahman mengatakan para peserta seleksi SKD bisa melihat langsung hasil tes yang dilakukan.

"Pada saat selesai ujian peserta bisa melihat sendiri nilainya, terus nanti kita umumkan semacam pengumuman hasilnya jadi mereka bisa langsung tau memenuhi passing grade atau tidak," kata Erisco, Minggu (4/11/2018).

Ia menyebutkan dalam SKD ada tiga katagori penilaian yakni, Tes Intelegensia Umum (TIU) dengan nilai ambang batas 80, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) passing gradenya 75, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dengan passing grade 143.

"Yang tidak memenuhi passing grade secara sistem berarti tidak memenuhi persyaratan dan kemungkinan tidak bisa ikut Seleksi Kompetensi Bidang," jelasnya.

Ia menyebutkan, has SKD akan diolah oleh tim dari Panselnas dari BKN yang akan diolah dan dilihat siapa saja yang lolos ke tahapan selanjutnya.

"Secara keseluruhan mereka akan olah sesuai hasil, per jabatan yang dilamar oleh pelamar. Kalau berdasarkan permenpan, jika tak penuhi passing grade, tidak bisa ikuti SKB," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved