Puskesmas Sungaiselan Kehabisan Dana Makan Pasien, DPRD Minta Dinkes Evaluasi Seluruh Puskesmas

Apri Panzupi mengharapkan Dinas Kesehatan untuk mengevaluasi semua Puksesmas di Bangka Tengah, dalam upaya meningkatkan pelayanan ke masyarak

Puskesmas Sungaiselan Kehabisan Dana Makan Pasien, DPRD Minta Dinkes Evaluasi Seluruh Puskesmas
Bangkapos.com/Riki Pratama
Wakil Ketua II DPRD Bangka Tengah Apri Panzupi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kekurangan anggaran yang dialami Puskesmas Sungaiselan menjadi sorotan DPRD Bangka Tengah.

Wakil Ketua II DPRD Bangka Tengah (Bateng), Apri Panzupi mengharapkan Dinas Kesehatan Bateng mengevaluasi semua puksesmas di Bateng, dalam upaya meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

"Kita minta dinas kesehatan melakukan evaluasi seluruh puskesmas, terkait anggarannya. Perlakuannya harus dibedakan mana puskesmas yang melayani 24 dan yang hanya siang hari, bedakan anggarannya," kata Apri Panzupi kepada bangkapos.com, Minggu (4/11/2018).

Ia mengharapkan, kejadian kehabisan anggaran yang dialami Puskesmas Sungaiselan tidak terulang lagi, karena akan berdampak pada pelayanan ke masyarakat.

Selain itu, menurutnya anggaran Rp 8 juta setahun untuk makan pasien apabila dirasakan kurang bisa ditambahkan dan diajukan.

"Jangan sampai terulang lagi, apabila nilai anggaranya merasa kurang dalam setahun sampaikan ke pihak DPRD, kita siap membantu, karena anggaran kesehatan ini menjadi priroritas dalam upaya membangun daerah yang masyarakatnya harus sehat dan bisa mendapat pelayanan kesehatan yang maksimal kedepan," kata Apri Panzupi.

Penulis: Riki Pratama
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved