Leisure

'Wuiihh, Pantainya Bagus', Melongok Tanjung Kerasak Tukak Sadai

Wihhh pantainya bagus juga ya. Pasirnya putih bersih, airnya biru dan banyak pulau-pulau kecil di dekatnya. Betah juga lama

'Wuiihh, Pantainya Bagus', Melongok Tanjung Kerasak Tukak Sadai
Bangkapos/Antoni
Pantai Tanjung Kerasak Kecamatan Tukak Sadai Bangka Selatan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

 BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Hampatan bukit batu granit di bantaran Pantai Tanjung Kerasak begitu menakjubkan.

Luas laut biru membentang, menepi di sepadan pasir putih membuatnya semakin eksotis. Pantai ini merupakan destinasi wisata andalan di Negeri Junjung Besaoh, Bangka Selatan.

Pantai tersebut memiliki karakteristik tersendiri. Gelombang laut relatif tenang, sehingga sangat cocok sebagai lokasi liburan bersama keluarga.

Pantai Kerasak
Pantai Kerasak (bangkapos.com/Riki Pratama)

Sejumlah pulau kecil menyembul di permukaan laut, ikut mempercantik pemandangan.

Sementara di sepanjang jalan menuju pantai, pengunjung disuguhkan pemandangan hijaunya perkebunan kelapa sawit dan lada milik warga setempat.

Suasana perkampungan serta rumah-rumah penduduk terlihat asri. Beberapa sungai kecil membelah dusun hingga akhirnya menghantarkan pengunjung tiba di tujuan akhir, Pantai Tanjung Kerasak.

Bety (45) takjub ketika pertama kali menginjakkan kaki di pantai yang berlokasi di Kecamatan Tukak Sadai itu, belum lama ini.

Pantai Tanjung Kerasak
Pantai Tanjung Kerasak (bangkapos.com/Nordin)

Pengunjung asal Bukit Merapin Pangkalpinang ini tak mau membuang kesempatan. Ia langsung mecari spot foto guna mengabadikan momen liburan bersama keluarga.

" Wihhh pantainya bagus juga ya. Pasirnya putih bersih, airnya biru dan banyak pulau-pulau kecil di dekatnya. Betah juga lama-lama disini," puji Bety.

Halaman
12
Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved