Menteri Agama Resmikan PTSP Kemenag Babel

Lukman Hakim Saifuddin meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Menteri Agama Resmikan PTSP Kemenag Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin meninjau PTSP di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (5/11/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM - Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (5/11/2018).

PTSP ini melayani 28 jenis pelayanan, ada beberapa pelayanan yang bisa diselesaikan dalam satu hari, seperti permohonan rohaniawan, pembaca doa, surat tugas, izin belajar, dan legalisasi dokumen.

Adanya PTSP ini diharapkan memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat, sehingga tidak kebingungan lagi.

"Alhamdulillah tidak hanya kita semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, tapi juga pelayanan kita bisa lebih efisien, efektif, cepat, mudah dan murah dengan PTSP," kata Lukman saat meninjau PTSP.

Lukman menyampaikan hingga akhir tahun 2018 ini, seluruh Kanwil Kemenag di Seluruh Indonesia untuk memiliki PTSP.

"Kita memang ingin seluruh Provinsi Kanwil Kemenag memiliki ini sampai akhir 2018, mudah-mudahan pada saat ini seluruh jajaran kanwil Kemenag hingga ke kabupaten bisa memiliki ini," katanya.

Kedepan, dengan menggunakan PTSP sehingga transparansi dan akuntabilitas menjadi lebih baik

"Kita bersyukur dengan sistem online bisa lebih cepat, tidak lagi masyarakat yang sekedar mau mendapatkan informasi di lempar-lempar dari satu meja ke meja lainnya dari satu lantai ke lantai yang lainnya," ujarnya.

Kepala Kantor Kanwil Kemenag Babel, Muhammad Ridwan mengatakan saat ini di Babel sudah ada dua kabupaten yang sudah siap untuk untuk diresmikan PTSP di kantor kemenag Bangka Selatan dan Pangkalpinang.

"Kota Pangkalpinang dan Bangka Selatan sudah siap juga untuk PTSP," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved