Rudianto Tjen Harap Media Bantu Pemerintah Lawan Berita Hoaks

Rudianto Tjen, Anggota DPR RI dari Fraksi PDI-Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) berharap pada semua media untuk ikut membantu pemerintah

Rudianto Tjen Harap Media Bantu Pemerintah Lawan Berita Hoaks
Rudianto Tjen ketika mengunjungi Kantor Pos Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Rudianto Tjen, Anggota DPR RI dari Fraksi PDI-Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) berharap pada semua media untuk ikut membantu pemerintah memerangi berita bohong atau hoaks.

“Saya sampaikan pada teman-teman media untuk membantu kita, membantu pemerintah untuk memerangi hoaks," harap Rudianto, Senin (05/11/2018).

Rudianto ingin peran media massa sebagai penyambung informasi, mampu mencegah penyebaran berita hoaks.

Menurutnya, saat ini berita hoaks di Indonesia sudah sampai tahap di mana berita hoaks seperti berita fakta, hingga masyarakat mudah untuk percaya.

Lanjutnya, Rudianto mengatakan berita hoaks yang ada membuat Indonesia ke titik yang bisa dikatakan berbahaya. Satu sama lain saling bersitegang hanya karena berita yang belum tahu kebenarannya.

"Hoaks situ sekarang sudah sangat memprihantinkan sehingga sudah membawa bangsa kita ke titik yang membahayakan,” kata Rudianto.

Dirinya melihat masyarakat sekarang sampai rela bermusuhan karena berita-berita yang menyesatkan tersebut.

“Sekarang masyarakat kita bermusuhan hanya karena hoaks,” ucapnya.

Belum lagi, dengan suasana menjelang Pilpres 2019 nanti, Rudianto berpesan pada semua media agar bisa menjaga kondisi Indonesia tidak menjadi semakin panas.

Salah satu caranya ialah selalu melakukan verifikasi pemberitaan dan tidak membuat berita hoaks.

“Biarlah kita bawa bangsa dan negara ini tetap dalam kondisi damai dan aman,tenang dan pemerintah tidak terganggu oleh isu-isu yang panas,” tutupnya.(*)

Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved