Polsek Bukit Intan Luncurkan Program Sahabat Intan

masyarakat mulai dari tingkat RT/RW bisa langsung memberikan sebuah informasi. Tak perlu berlaku sebagai

Polsek Bukit Intan Luncurkan Program Sahabat Intan
Bangkapos/Ira Kurniati
AKP Adi Putra (kiri) menempelkan stiker Sahabat Intan, yang merupakan program Polsek Bukit Intan dalam membantu masyarakat untuk keamanan dan ketertiban, serta masyarakat dapat memberikan informasi ke aparat hanya melalui call center, Selasa (6/11/2018) 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polsek Bukit Intan meluncurkan program pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat, yang dinamai dengan Sahabat Intan.

Program pelayanan masyarakat ini, untuk mempermudah masyarakat dalam memerlukan pelayanan ke aparat kepolisian

Kapolsek Bukit Intan, AKP Adi Putra, menuturkan, dengan adanya program Sahabat Intan, masyarakat dapat menghubungi bhabinkamtibmas untuk memberi informasi mengenai suatu kejadian atau memerlukan pengawalan keamanan, maupun bantuan aparat kepolisian, hanya dengan menghubungi call center yang tertera. 

"masyarakat mulai dari tingkat RT/RW bisa langsung memberikan sebuah informasi. Tak perlu berlaku sebagai saksi, akan tetapi hanya perlu melaporkan vias pesan singkat (SMS) kepada kami.

Kami berharap masyarakat bisa menginformasikan call center ini, dan kami berupaya menjadikan segala sesuatu pekerjaan sebagai sebuah ibadah juga memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat." pungkas AKP Adi Putra, Selasa (6/11/2018). 

Lanjutnya, masyarakat yg membutuhkan pelayanan keamanan atau memberikan informasi kamtibmas kepada polsek Bukit intan dapat menghubungi call siaga di nomor 0812-717-3134.

Petugas akan segera menanggapi aduan maupun laporan yang masuk di nomor tersebut.

Masyarakat tanpa perlu mendatangi mako Bukit Intan untuk memberikan informasi, hanya cukup memberikan informasi ataupun laporan, agar kejadian itu dapat ditindak dan tangani oleh petugas.

Progam ini akan disosialisasikan oleh Polsek Bukit Intan ke segenap unsur masyarakat yang ada di wilayah hukum polsek tersebut. 

Adi Putra berharap, selain Sahabat intan, program-program yang dicanangkan kepolisian, seperti polisi pejuang subuh maupun patroli tahajud, dapat bersinergi dengan masyarakat.

Sehingga menciptakan kondisi yang aman dan membangun mitra antara Polri dan masyarakat. (*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved