SPBU Ahmad Yani Resmi Beroperasi Kembali Pasca Kebakaran

Mengenai biaya perbaikan, perkiraan biaya yang dikeluarkan sekitar ratusan juta, untuk memperbaiki mesin

SPBU Ahmad Yani Resmi Beroperasi Kembali Pasca Kebakaran
Bangkapos/Yudha Palistian
SPBU Ahmad Yani, Pangkalpinang, resmi beroperasi kembali pasca peristiwa kebakaran agustus lalu. 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Ahmad Yani, Pangkalpinang, resmi beroperasi kembali pasca kebakaran yang terjadi pada agustus 2018 lalu.

Selasa (6/11), Staff SPBU Ahmad Yani, Cecep, mengutarakan SPBU resmi beroperasi pada pagi ini berdasarkan keputusan dari  Pertamina wilayah Sumatera Selatan.

"Mengenai biaya perbaikan,  perkiraan biaya yang dikeluarkan sekitar ratusan juta,  untuk memperbaiki mesin premium dan pertalite yang terbakar,  atap kanopi,  instalasi listrik dan lainnya," ungkapnya kepada Bangkapos di Kantor SPBU Ahmad Yani.

Ia juga menambahkan, salah satu pertimbangan dibuka kembali dibulan ini adalah kondisi pelebaran jalanan yang sudah selesai digarap di depan wilayah area SPBU tersebut.

Pantauan Bangkapos dilokasi sekitar pukul 15.00 wib pada Selasa (6/11), Spanduk bertuliskan maaf SPBU Ini tidak melayani pengerit serta kondisi SPBU masih sepi bahkan belum ramai oleh pelanggan yang ingin membeli BBM.

Senada dengan itu,  Seorang pembeli BBM di SPBU Ahmad Yani,  Evi,  mengatakan mengetahui SPBU dibuka kembali ketika ia melintas tadi pagi untuk ke area pasar pagi.

"Awalnya enggak tau ya,  cuma tadi pagi ke pasar pagi melewati jalanan sini, alhasil saya melihat kondisi SPBU sudah dibuka," jelasnya.

Sebelumnya SPBU tersebut ditutup disebabkan peristiwa kebakaran dahsyat yang terjadi pada Selasa (7/8/2018) lalu sekitar pukul 12.30 wib.

Pada kejadian nahas itu,  mobil Kijang Super pun sempat menyisakan kerangka besi hitam serta seluruh bagian dalam kursi hangus terbakar, dan ribuan warga menjadi saksi mata dalam kejadian itu. (*)



Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved