Advertorial

DPRD Bangka Selatan Gelar Paripurna Penandatanganan KUA-PPAS dan Pengesahan Tiga Raperda Pimpinan

DPRD Kabupaten Bangka Selatan menggelar Rapat Paripurna Pe­nandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakaan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara

DPRD Bangka Selatan Gelar Paripurna Penandatanganan KUA-PPAS dan Pengesahan Tiga Raperda Pimpinan
Istimewa
Paripurna Penandatanganan KUA-PPAS dan Pengesahan Tiga Raperda 

BANGKAPOS.COM --  DPRD Kabupaten Bangka Selatan menggelar Rapat Paripurna Pe­nandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakaan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Bangka Selatan Tahun Anggaran 2019, Selasa (6/11).

Selain itu, DPRD Kabupaten Bangka Selatan juga menggelar Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan Tiga Ran­­cang­an Peraturan Daerah (Raperda) tentang penyelenggaraan kearsipan di Kabupaten Bangka Selatan, Penyelenggaraan Perpustakaan dan Badan Permusyawaratan desa.

Paripurna dihadiri Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer, Wakil Bupati Riza Herdavid, Pimpinan Dewan H Ansori dan Samsul Bahri, Anggota DPRD, Sekda Suwandi, Sekwan Mulyono, kepala OPD, asisten, staf ahli, Danramil Toboali dan Camat se-Basel.

Pimpinan Rapat, Anshori dalam sambutannya meng­atakan, agenda rapat hari ini merupakan tahap akhir rangkaian kegiatan pembahasan rancangan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (KUA)-PPAS Tahun Anggaran 2019 yang telah dilakukan oleh Badan Anggaran (Banggar) Pansus B dan Pansus BPD beserta tim pemerintah da­erah, berdasarkan peraturan Perundang-undangan.

Paripurna Penandatanganan KUA-PPAS dan Pengesahan Tiga Raperda
Paripurna Penandatanganan KUA-PPAS dan Pengesahan Tiga Raperda (Istimewa)

“Saya atas nama pimpinan memberikan apresiasi atas keuletan dan kegigihan banggar, pansus maupun tim pemerintah daerah yang telah bekerja keras, tak kenal lelah melakukan pembahasan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” ujar Anshori.

Sementara Bupati Basel, Justiar Noer menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan segenap Anggota DPRD Basel yang telah bersama-sama membahas Rancangan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2019 dari awal hingga di­sepakati secara bersama-sama.

Nota kesepakatan ini nantinya akan dijadikan dasar dalam penyusunan RAPBD Tahun Anggaran 2019.

“Ini suatu yang membanggakan bagi kita semua. Proses penyusunan Rancangan Nota Kesepakatan KUA-PPAS, Raperda tentang Pe­n­yelenggaraan Kearsipan, Raperda tentang Perpustakaan dan Raperda tentang BPD yang kini telah ditetapkan menjadi Perda bukan suatu proses yang mudah. Tentunya, ini dilakukan melalui penyamaan persepsi dan pemahaman terhadap dokumen perencanaan pembangunan,” kata Justiar. 

Paripurna Penandatanganan KUA-PPAS dan Pengesahan Tiga Raperda
Paripurna Penandatanganan KUA-PPAS dan Pengesahan Tiga Raperda (Istimewa)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved