Rudianto Tjen Ajak Warga Lestarikan Seni dan Budaya Asli Babel

Saya sangat mengapresiasi kinerja Rudianto Tjen yang sangat peduli terhadap kami sebagai seniman. Berbagai bantuan pun

Rudianto Tjen Ajak Warga Lestarikan Seni dan Budaya Asli Babel

BANGKAPOS.COM--Budaya merupakan bagian dari identitas bangsa. Rudianto Tjen menilai seni dan budaya asli Babel adalah identitas lokal yang perlu dipertahankan dan diperhatikan.

Rudianto Tjen, Anggota DPR RI dari Partai PDI-Perjuangan Dapil Bangka Belitung , turut mengajak warga ikut melestarikan seni dan budaya asli Babel.

"Mari kita bersama-sama berperan dalam melestarikan seni dan budaya yang sudah tertanam sejak lama di Bangka Belitung ini," ajak Rudianto.

Mendukung hal ini, Rudianto kerap mengajak komunitas seni dan budaya berdialog, bertukar pikiran mengenai perkembangan seni dan budaya di Babel. Lebih dari itu, Rudianto juga kerap memberikan bantuan kepada pelaku seni dan budaya.

Beberapa pekan lalu, Rudianto Tjen menyempatkan berdialog dengan Komunitas Seni Kampung Orang Bangka. Dirinya juga tak lupa menampung berbagai aspirasi dari para seniman tersebut.

Itulah mengapa para seniman merasa senang dan bangga kepada Rudianto, termasuk Rico, selaku ketua dari komunitas tersebut.

Menurutnya, Rudianto Tjen merupakan figur yang sangat peduli terhadap masa depan seni dan budaya di Bangka Belitung.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja Rudianto Tjen yang sangat peduli terhadap kami sebagai seniman. Berbagai bantuan pun telah diberikan Rudianto saat kami mengadakan acara," jelas Rico.

Ketua komunitas itu juga berharap agar Rudianto Tjen terus berjuang untuk kemajuan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

"Saya salut dan siap mendukung Rudianto Tjen untuk memajukan Bangka Belitung, inilah Wakil Rakyat yang kami harapkan," tegas Rico.

Rudianto Tjen memang sangat mengapresiasi kehadiran para pecinta seni dan budaya di Bangka Belitung.

Menurutnya, dengan adanya pecinta seni dan budaya, maka kesenian serta kebudayaan di Bangka Belitung terus ada, tidak akan habis dimakan waktu.

"Saya juga mengapresiasi para pecinta seni dan budaya Bangka Belitung. Berkat mereka juga seni dan budaya Bangka Belitung tidak punah dan terus dilestarikan," jelas Caleg DPR RI itu.

Rudianto Tjen juga berharap agar warga juga peka dan sadar akan pentingnya melestarikan seni dan budaya asli Bangka Belitung.

“Kita tidak boleh melupakan identitas asli budaya Bangka Belitung,” tutup Rudianto Tjen.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved