Test TKP Buat Peserta Tes CPNS di Babar Tidak Lulus Passing Grade

Kepala Dinas BKPSDMD Bangka Barat Heru Warsito, mengatakan banyak peserta tes CPNS di wilayahnya tidak lolos di tes karakteristik pribadi (TKP)

Test TKP Buat Peserta Tes CPNS di Babar Tidak Lulus Passing Grade
bangka Pos / Noordin
Peserta SKD CPNS di Bangka Barat melihat hasil ujiannya, Rabu (7/11) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kepala Dinas BKPSDMD Bangka Barat Heru Warsito, mengatakan banyak peserta tes CPNS di wilayahnya tidak lolos di tes karakteristik pribadi (TKP).

Sementara dua test lain yang diujikan antara lain Tes wawasan kebangsaan (TWK) dan tes intelegensia umum (TIU) banyak yang lulus.

Sebetulnya kondisi seperti ini menurutnya, tidak hanya terjadi di Bangka Barat, tapi juga seluruh Indonesia, termasuk di kementrian pusat.

" Harapan kami dalam hal ini kepada Panselnas agar meninjau kembali hal-hal berkaitan dengan penerimaan CPNS, sehingga formasi yang telah ditetapkan di Pemerintah daerah atau lainnya itu bisa terisi. Karena kita tahu bahwa banyak pegawai yang sudah masuk waktu pensiun, otomatis akan terjadi kekosongan, dan ini kalau dibiarkan mengganggu pelayanan di instansi tersebut,"" sebut Heru kepada Bangkapos.com, Rabu (7/11)

Dijelaskan Heru, hingga hari ketiga SKD CPNS di wilayahnya yang lolos passing grade berjumlah 30 orang. Hari pertama 10 peserta, kedua 8 dan ketiga 12.

Adapun jumlah peserta yang telah ikut tes SKD sebanyak 1.100 orang, namun ada beberapa yang tidak hadir tanpa alasan yang jelas.

" Hari ini terakhir (Rabu--red), tinggal satu sesi lagi, yakni besok (Kamis-- red), adapun jumlah pesertanya tinggal 46 orang. Mudah-mudahan dihari terakhir besok lebih banyak yang lulus untuk mengisi kekurangan yang ada," sebutnya.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved