Advertorial

Tingkatkan Bakat Menulis Anak Sejak Dini, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Babel Gelar Lomba Menulis

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Babel mengumumkan hasil karya siswa Lomba Menulis Cerpen Siswa SMP/MTs dan Menulis Karya Ilmiah Populer Siswa SMA/MA.

Tingkatkan Bakat Menulis Anak Sejak Dini, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Babel Gelar Lomba Menulis
Istimewa
Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Babel Gelar Lomba Menulis 

BANGKAPOS.COM --  Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Babel mengumumkan hasil karya siswa Lomba Menulis Cerpen Siswa SMP/MTs dan Menulis Karya Ilmiah Populer Siswa SMA/MA.

Kegiatan berlangsung di Sun Hotel Pangkalpinang, Selasa (6/11) dan dibuka Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Belitung, Dr Ir Rofiko Mukmin MTP. Turut hadir dalam acara ini Tim Juri, Dr Iskandar SAg M Hum selaku Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN SAS Babel, Dr Dwi Haryadi SH MH, Dosen Universitas Bangka Belitung dan Dra Mardiana MA dari Dinas Pendidikan dan Kebuda­yaan Kota Pangkalpinang.

Rofiko menjelaskan kegiatan ini digelar untuk meningkatkan bakat menulis anak SMP dan SMA. Dimana menurut Rofiko pelajar sebagai generasi penerus yang menjadikan bangsa ini lebih maju. Dengan adanya lomba akan membuat bakat menulis anak-anak semakin meningkat di Indonesia.

“Melalui lomba akan dapat menampilkan segala kemampuan dan bakat siswa dalam menulis,” ujarnya.

Dikatakan Rofiko, pelajar SMP dan SMA diasah mulai sejak dini. Sehingga saat mereka di perguruan tinggi, ada narasi cerita yang ditulis sejak muda akan bisa dikembangkan.

“Dengan kemajuan teknologi di bidang ICT seperti yang ada di telepon seluler maka mereka bisa mengcopy dan langsung transit ke berbagai dunia dan mereka bisa menjual hasil karya tulis cerita pendek maupun cerita menarik dan memiliki keunikan,” ungkapnya.

Juri Lomba lainnya, Iskandar merasa bangga kepada anak-anak di Bangka Belitung, karena punya potensi yang luar biasa.

“Ini harus diapresiasi dan dilombakan seperti yang dilakukan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Babel,” ujar Iskandar.

Menurut Iskandar bahwa karya anak-anak SMA lomba karya tulis populer sangat bagus. Sama halnya lomba cerita bagi anak SMP/MTs mereka sudah bisa melakukan teknik penulisan cerita yang memiliki nilai jual.

“Saya kira kegiatan ini positif untuk anak anak kita, kita perlu apresiasi melalui lomba. Selamat berkarya untuk Babel terbaik,” ungkap Iskandar.

Halaman
123
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved