Wisuda 104 Pilot, Kepala Sekolah Nam Flying School: Jangan Trauma dengan Kejadian Lion Air JT 610

Nam Flying School mewisuda 104 mahasiswa angkatan XI, XII, XII A dan XIV, di Hanggar Nam Flying School Depati Amir, Pangkalpinang, Rabu (7/11/2018).

Wisuda 104 Pilot, Kepala Sekolah Nam Flying School: Jangan Trauma dengan Kejadian Lion Air JT 610
Bangka Pos/krisyanidayati.
Foto bersama wisudawan Nam Flying School, di Hanggar Nam Flying School, Rabu (7/11/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM - Nam Flying School mewisuda 104 mahasiswa angkatan XI, XII, XII A dan XIV, di Hanggar Nam Flying School Depati Amir, Pangkalpinang, Rabu (7/11/2018).

Kepala Sekolah Nam Flying School, Inspektur Upacara Capt Soenaryo Yosopratomo mengatakan dari 104 lulusan, yang menghadiri Wings Day hanya 74 orang.

"Sisanya ada sedang melanjutkan pendidikan, taruna penerbangan angkatan XI 30 penerbang 27 pria 3 wanita. Angkatan XII, 30 oranf 29 pria 1 wanita, Angkatan XII A 10 penerbang yang merupakan pendidikan lanjutan, angkatan 14 ada 33 penerban 31 pria dan 2 wanita," kata Capt Soenaryo dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama Capt Soenaryo menyampaikan duka yang mendalam atas peristiwa Lion Air JT 610 yang memilukan dunia penerbangan.

"Kita menyampaikan duka yang mendalam atas kejadian kecelakaan pesawat ini. Semoga ini menjadi kecelakaan terakhir, dan menjadi pukulan berat bagi industri penerbangan, untuk meningkatkan keamanan dan profesionalitas," katanya.

Ia juga berpesan kepada para pilot yang baru lulus ini, untuk tidak berkecil hati dan trauma dengan peristiwa yang terjadi ini.

"Jangan dijadikan trauma kecil di hati atau enggan berkarya dibidang aviasi, tapi menjadi cambuk untuk menjadi lebih profesional," pesannya.

Capt Soenaryo mengatakan Nam Flying School telah meluluskan 345 pilot, 15 diantaranya telah menjadi kapten pada pesawat komesil dan charter.

"60 persen sudah bekerja diberbagai maskapai penerbangan seperti Sriwijaya, Garuda, Lion dan maskapai lainnya ada satu warior wanita itu diterima Pilot TNI. Pada saat berlangsungnya pendidikan penerbangan angkaan 15 orang 23 orang angkatan 15 akan selesia Agustus 2019. Ini tidak terlepas dari bimbingan semua pihak

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved