290 Warga Desa Lampur Dapat Sertifikat Tanah dari BPN, Ini Pesan Bupati Ibnu Saleh

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menghadiri acara Penyerahan Sertifikat Pendaftaran tanah sistem lengkap di Kantor Desa Lampur, Kecamatan Sungaiselan

290 Warga Desa Lampur Dapat Sertifikat Tanah dari BPN, Ini Pesan Bupati Ibnu Saleh
IST/Humas Bateng
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menghadiri acara Penyerahan Sertifikat Pendaftaran tanah sistem lengkap di Kantor Desa Lampur, Kecamatan Sungaiselan, Kamis (8/11/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menghadiri acara Penyerahan Sertifikat Pendaftaran tanah sistem lengkap di Kantor Desa Lampur, Kecamatan Sungaiselan, Kamis (8/11/2018)

Pembagian sertifikat diberikan kepada 290 penerima, warga yang diwakilkan dari beberapa warga di Desa Lampur, Kecamatan Sungaiselan.

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, dalam kesempatan itu mengatakan masih banyak tanah yang belum memiliki sertifikat, dan masih milik PT Timah, sehingga diharapkan kedepan tanah tersebut dapat menjadi masyarakat yang membutuhkanya.

Dimana, menurutnya Pemkab Bateng melalui Bupati sudah berjuang untuk memperjuangkan agar PT. Timah menyerahkan penguasaan lahan kepada masyarakat.

"Semoga kedepan dapat dikeluarkan sertifikatnya oleh BPN, mohon saja dukungan dan kesabaran kepada masyarakat desa Lampur agar kedepan dari PT. Timah agar menyerahkan lahanya kepada Masyarakat yang notabene sudah lama tinggal di Lampur,"jelas Bupati Ibnu Saleh, Kamis (8/11/2018)

Ia menambajkan, bagi warga yang telah memiliki sertifikat ini agar dapat di jaga dengan baik agar bermanfaat hingga cucu dan cicit.

"Lahan itu bisa digunakan untuk berkebun, karena ada beberapa komoditi perkebenunan yang menjadi keunggulan Bangka tengah yaitu tanaman cabai, bawang merah, sahang dan ternak sapi,"jelasnya

Dengan, anggaran Desa yang ada, diharapkan masyarakat Desa Lampur bisa berkembang dengan berbagai kegiatan perekonomian di Desanya, termasuk bercocok tanam dan beternak sapi.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved