6 Hari Kabur dari Sel Tahanan Wanita, Pencuri Ini Berhasil Ditangkap Kembali, Begini Kronologinya

Rita alias Ita (25) pelaku pencurian yang berhasil kabur dari sel tahanan Polres Pangkalpinang berhasil ditangkap

6 Hari Kabur dari Sel Tahanan Wanita, Pencuri Ini Berhasil Ditangkap Kembali, Begini Kronologinya
Bangka Pos / Ira kurniati
Rita (baju kuning), pelaku pencurian yang diringkus Polsek Taman Sari, Kamis (8/11/2018) malam 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Rita alias Ita (25) pelaku pencurian yang berhasil kabur dari sel tahanan Polres Pangkalpinang, Jumat (2/11/2018) lalu berhasil dicokok anggota Polsek Tamansari, Kamis (8/11/2018) malam.

Perempuan warga Bangka Tengah, diringkus di rumah kosong yang berada di kawasan Kacang pedang, Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang.

Kapolsek Taman Sari, AKP Junaidi, menuturkan, keberadaan Rita berhasil diketahui dari informasi yang didapatkan oleh pihaknya. Aparat pun langsung menyergap keberadaan Rita. 

"Pelaku berhasil kami tangkap sekira pukul 17.00 WIB, tanpa melakukan perlawanan." ujar AKP Junaidi, seizin Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana, Kamis (8/11/2018) malam.

Junaidi menerangkan, pada saat penangkapan, pelaku sempat mengelabui aparat dan mengaku bukan sebagai orang yang dicari.

Keseharian Rita yang tidak mengenakan kerudung, namun saat penyergapan ia memakai kerudung untuk menutupi identitas dirinya. Aparat kepolisian berhasil menguak hingga akhirnya ia mengaku.

Aksi pencurian Rita dilakukan pada tanggal 31 Oktober lalu di sebuah rumah warga jalan Usman Ambon, kelurahan  Kejaksaan . Warga yang mendapati dirinya sedang mencuri, kemudian menyerahkan ke aparat kepolisian.

Sementara itu, usai mendekam di sel tahanan Polres Pangkalpinang, ia sempat melarikan diri dari balik jeruji besi itu, dengan cara menaiki meja untuk kabur melalui plafon, pada tanggal 2 November lalu.

Kepada Bangka Pos, Rita mengaku melarikan diri lantaran ingin bertemu anaknya. Sebab ia diancam oleh kakaknya jika tak akan bertemu dengan anaknya yang berusia empat tahun itu.

Halaman
12
Penulis: Ira Kurniati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved