Advertorial

Ayo Ikuti Lintas Timur Sungailiat Trail Run, Berolahraga Sambil Berwisata

Event ini akan dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2018 pada jam 06.00 hingga jam 14.00 WIB yang dimulai start dan finish di Pantai Tikus Emas.

Ayo Ikuti Lintas Timur Sungailiat Trail Run, Berolahraga Sambil Berwisata
ist/indrata
Lintas Timur Sungailiat Trail Run 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM -- Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka melalui program Bangka Outdoor akan memperkenalkan destinasi sport tourism baru dengan tema Lintas Timur Sungailiat Trail Run.

Event ini akan dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2018 pada jam 06.00 hingga jam 14.00 WIB yang dimulai start dan finish di Pantai Tikus Emas.

Untuk itu ada empat kategori yang diperlombakan yakni 42 K--Qualifier Only dengan target 100 peserta, 21 K--open participants dengan target 300 peserta, 10K--open participarts dengan target 600 peserta dan family beach run.

Menurut Kabid Pemasaran Pariwisata Disparpora Kabupaten Bangka, Indrata Yusaka yang juga Pengagas Event Lintas Timur Sungailiat Trail Run, Pemerintah Kabupaten Bangka untuk pertama kalinya menyelenggarakan kegiatan Bangka Outdoor ini dengan tujuan untuk memberdayakan masyarakat desa setempat, memperkenalkan destinasi wisata serta menciptakan sport tourism baru di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lintas Timur dan secara global turut mensukseskan capaian target kunjungan wisata secara nasional.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama Nobac Event Organizer dan didukung oleh PT Pantai Timur Sungailiat bersama KADIN Babel.

"Lintas Timur Sungailiat Trail Run diharapkan dapat menarik peserta sebanyak 1.000 orang yang direkrut melalui rekomendasi komunitas Indonesia Biking Adventure Running Division (IBA) dan registrasi terbuka," jelas Indrata kepada bangkapos.com, Kamis (8/11/2018) di Disparpora Kabupaten Bangka.

Berbagai objek wisata yang ada di Kabupaten Bangka nantinya akan dijadikan rute perlombaan seperti pantai Tikus Emas, Puri Tri Agung, Pagoda Nusantara, Kampung Rebo Pantai Takari dan Pantai Mang Kalok.

Total hadiah yang akan diberikan kepada para pemenang berjumlah sebesar 75 juta.

Indrata mengajak masyarakat untuk mengikuti Lintas Timur Sungailiat Trail Run karena sambil mengikuti lomba lari bisa berwisata menikmati panorama alam perbukitan, keindahan pantai hingga sejuknya udara diantara rimbunnya pepohonan.

Untuk itu para peserta bisa mendaftarkan secara online www.ltstrailrun.com. 

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved