Video

Banyak Pelamar CPNS 2018 Gagal Lampaui Passing Grade

Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pangkalpinang membenarkan, kebanyakan peserta gagal pada soal Tes Karateristik Pribadi (TKP).

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pangkalpinang membenarkan, kebanyakan peserta gagal pada soal Tes Karateristik Pribadi (TKP).

Peserta banyak tak mencapai passing grade untuk TKP yang tahun ini ditetapkan sebesar 143.

Bayangkan, data sementara BKPSDM Pangkalpinamg, dari 2800-an peserta yang melaksanakan tes mulai 3 November sampai Rabu (7/11) lalu, hanya 104 peserta yang lulus passing grade. 

Itu artinya, tak sampai lima persen pelamar yang bisa melewati nilai ambang batas.

Saat ini, BKPSDM Pangkalpinang senunggu keputusan Badan Kepegawaian Negara (BKN) selanjutnya soal minimnya pelamar yang lulus passing grade ini.

Menyikapi pertanyaan apakah Pemkot Pangkalpinang akan mengusulkan penurunan passing grade untuk memenuhi kebutuhan tenaga pegawai seperti yang dilakukan di daerah lain. 

Kepala BKPSDM Pangkalpinang Agung Yubi Utama, mengakui banyaknya pelamar CPNS 2018 Pemkot Pangkalpinang banyak gagal melampaui passing grade.

Hingga saat ini, belum ada rencana Pemkot Pangkalpinang mengusulkan penurunan passing grade untuk memenuhi kebutuhan pegawai.

Semua keputusan terkait ini tergantung oleh Menpan RB dan BKN. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved