Erzaldi akan Buka Kejurda Menembak Gubernur Cup IV

Kejurda Menembak ke IV tahun 2018, mengusung tema Ayo Bersama Kite Pacak Kejar Prestasi Olahraga Menembak untuk Kejayaan Bangka Belitung.

Erzaldi akan Buka Kejurda Menembak Gubernur Cup IV
Bangkapos/agus nuryadhyn
Ketua Pengprov Perbakin Babel H Agus Lazuardi, saat meninjau persiapan Kejurda Menembak Gubernur Cup IV tahun 2018 di Lapangan Tembak Tembak Perbakin Serumpun Sebalai Desa Padang Baru Pangkalnbaru Bangka Tengah 

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS. COM --  Kejuaraan menembak Gubernur Cup ke IV tahun 2018 rencananya akan dibuka Gubernur Bangka Belitung Dr H Erzaldi Rosman, yang akan berlangsung di lapangan tembak Perbakin Serumpun Sebalai Jalan Raya Desa Padang Baru Kecamatan Pangkalanbaru Bangka Tengah, 10-11 November 2018.

Kegiatan rutin tahunan merupakan program Pengrov Perbakin Bangka Belitung.

Kejurda Menembak ke IV tahun 2018, mengusung tema Ayo Bersama Kite Pacak Kejar Prestasi Olahraga Menembak untuk Kejayaan Bangka Belitung.

Ketua umum Pengprov Perbakin Babel H Agus Lazuardi menjelaskan animo peserta yang akan ikut kejurda menembak Gubernur Cup IV cukup tinggi.

Apalagi dalam kejurda ini akan diikuti oleh beberapa atlet menembak dari Jakarta dan Sumsel, sesuai dengan nomor lomba yang diikutinya.

"Peserta ini tidak hanya dari atlet menembak Babel saja. Namun juga akan diikuti atlet menembak dari Sumsel dan Jakarta, " ungkap Agus di sela kegiatan meninjau kesiapan di Lapangan Tembak Serumpun Sebalai, Kamis (8/11).

Dikemukakan Agus bahwa pada Kejurda Menembak Gubernur Cup ke IV tahun 2018 ditargetkan sekitar 300 peserta.

Namun menurut Agus melihat dari animo cukup banyak yang akan ikut berpartisipasi pada kejurda menembak Gubernur CUP ke IV tahun ini.

Disisilain Agus menjelaskan untuk kejurda menembak ke IV ada tambahan nomor yang dipertandingkan, yaitu nomor Air Rifle Benchrest, dan Tembak Silhouette.

Adapun yang akan di pertandingkan ada 12 nomor yang dipertandingkan diantaranya Air Rifle Match 10 meter, umum putra, putri, Air Rifle Hunting 10 meter umum putra, putri, Metalic Silhouette 18-41 meter umum, Metalic Silhouette 3 posisi 33 meter umum, Center Fire Pistol 25 meter TNI dan Polri, Center Fire Pistol 25 meter Sipil, IPSC TNI dan Polri serta
Non IPSC TNI dan Polri.

Agus berharap dengan kejurda menembak Gubernur Cup IV tahun 2018, akan menambah atlet-atlet menembak Perbakin Provinsi Kepulauan Babel.

"Hasil dari kejurda dan porprov nanti atlet akan dibina pengprov Perbakin Babel akan dipersiapkan untuk mengikui kejurnas menembak, " jelas Agus.

Dimana ungkap Agus, bahwa kejurda ini juga merupakan ajang pemanasan bagi atlet-atlet yang sudah latihan selama ini
untuk mengikuti Porprov tingkat Provinsi Kepulauan Babel di Kabupaten Bangka Tengah tahun 2018.

"Semakin banyak mereka mengikuti kejuaraan, maka akan semakin bertambah kemahirannya dalam olahraga menembak, " jelas Agus. 

Penulis: agusrya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved