HUT Museum Timah Kelima Bertemakan Landscape Kota Bersejarah

Musium Timah Indonesia Muntok, Bangka Barat, kini telah menginjak usia ke-5, berbagai acara untuk merayakan hari jadinya ini pun dilakukan.

HUT Museum Timah Kelima Bertemakan Landscape Kota Bersejarah
Bangkapos/Nordin
HUT Museum Timah Indonesia-Muntok Ke-5 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM  -- Musium Timah Indonesia Muntok, Bangka Barat, kini telah menginjak usia kelima, berbagai acara untuk merayakan hari jadinya ini pun dilakukan.

Tepatnya Rabu (7/11), perayaan HUT ke-5 Museum Timah Indonesia dihadiri berbagai unsur mulai dari pejabat PT. Timah Tbk, unsur pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pemerintah Daerah Bangka Barat, Sejarahwan serta tamu dan undangan lainnya.

Acara yang bertemakan landscape kota bersejarah ini juga mengajak para pemerhati sejarah dan budaya dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri untuk mengikuti kegiatan selama tiga hari tentang melestarikan benda pusaka.

" Dengan adanya kegiatan ini tepat sasarannya dari museum timah sebagai sarana salah satu edutaiment masyarakat di sekitar. Mudah-mudahan kedepan Museum ini sebagai salah satu tempat wisata yang ada di Muntok akan menaikkan nilai-nilai baik sejarah maupun budaya," sebut Fahrizal Abu Bakar kepala Museum Timah Indonesia-Muntok kepada awak media, Rabu (7/11)

Kegiatan seminar ini akan dilakukan selama tiga hari ( dimulai Rabu (7-9) Jumat) November ini, dengan peserta dari daerah di Indonesia dan luar negeri seperti Belanda. Dihari terakhir mereka akan diajak melihat bangunan bersejarah di Muntok.

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved