Ini Daftar Nama 15 Kombes Naik Pangkat Jendral dan 5 Nama Naik Jadi Inspekstur Jenderal

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menghadiri acara upacara kenaikan pangkat pada 20 perwiranya, di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo

Ini Daftar Nama 15 Kombes Naik Pangkat Jendral dan 5 Nama Naik Jadi Inspekstur Jenderal
Instagram
Jenderal (Pol) Tito Karnavian 

BANGKAPOS.COM-- Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menghadiri acara upacara kenaikan pangkat pada 20 perwiranya, di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (8/11/2018).

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam prosesi yang memberikan kenaikan 5 perwiranya menjadi Inspektur Jenderal.

Sedangkan 15 lainnya merupakan perwira menengah yang resmi menjadi perwira tinggi usai naik pangkat menjadi Brigardir Jenderal.

Pantauan Tribunnews.com, salah satu yang resmi menyandang bintang dua adalah Irjen Pol Oerip Soebagyo, yang menjabat Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara itu, salah satu perwira yang resmi menyandang bintang satu adalah Brigjen Pol RZ Panca Putra. Yang bersangkutan belum lama ditunjuk sebagai Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (Dirdik KPK).

Baca: Usai Jalani Ujian SKD CPNS, Peserta ini Melahirkan, Usulan Nama Bayi Jadi Sorotan

Tito mengatakan kenaikan pangkat ini tak sekedar anugerah dari Allah SWT, namun juga karena prestasi yang bersangkutan.

"Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang mengalami kenaikan pangkat, ditambah anugerah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Bersyukur kepada Tuhan, tapi ini juga karena prestasi rekan-rekan," ujar Tito, di lokasi, Kamis (8/11/2018).

Jenderal bintang empat itu juga mendoakan agar para personelnya yang belum mendapat kenaikan pangkat akan segera diberi kesempatan.

Baca: 6 Hari Kabur dari Sel Tahanan Wanita, Pencuri Ini Berhasil Ditangkap Kembali, Begini Kronologinya

"Karena apa yang terjadi hari ini, kenaikan pangkat hari ini, kita bisa berusaha tapi semua kembali kepada Allah SWT, takdir dan nasib dari Tuhan SWT. Hanya Tuhan yang bisa memberikan itu semua," imbuh mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Adapun upacara itu juga dihadiri oleh Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, Kabareskrim Komjen Pol Arief Sulistyanto, dan Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

Halaman
12
Editor: zulkodri
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved