Jasa Raharja Babel Sudah Santuni 14 Korban Lion Air

Begitu hasil identifikasi diumumkan, kita minta data-datanya dan kemudian langsung kita serahkan ke ahli waris korban. Penyerahannya

Jasa Raharja Babel Sudah Santuni 14 Korban Lion Air
Bangka Pos / Hendra
Plt. Kepala PT Jasa Raharja Propinsi Babel, Agus Doto Pitono 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Beberapa korban musibah jatuhnya pesawat Lion Air sudah diberikan santunan dari PT Jasa Raharga, Cabang Propinsi Bangka Belitung.

Plt. Kepala PT Jasa Raharja Propinsi Babel, Agus Doto Pitono mengatakan dari 56 korban musibah Lion Air asal Babel yang terverifikasi saat ini sudah diberikan santunan sebanyak 14 santunan yang diterima oleh ahli waris.

“Sesuai dengan ketentuan pemerintah, Peraturan Menteri Keuangan No. 15 tahun 2017, setiap korban angkutan umum diberikan santunan Rp 50 juta untuk yang meninggal dunia.

Hari ini dari hasil identifikasi DVI Polri, salah satunya korban atas nama H. Eling Sutikno, dan hari ini juga kita berikan santunannya,” kata Agus ditemui usai menyerahkan santunan ke ahli waris dari H. Eling Sutikno, Kamis (8/11/2018).

Santunan dari Jasa Raharja lanjut Agus akan terus diberikan kepada ahli waris korban. Pemberian santunan dilakukan setelah dikeluarkannya hasil identifikasi tim DVI Mabes Polri.

Karenanya, Jasa Raharja terus berkoordinasi dengan Tim DVI untuk mendapatkan data-data hasil identifikasi korban.

“Begitu hasil identifikasi diumumkan, kita minta data-datanya dan kemudian langsung kita serahkan ke ahli waris korban. Penyerahannya secara bertahap, menunggu hasil identifikasi tim DVI,” ujar Agus.

Dia menambahkan, Jasa Raharja Babel juga saat ini masih berduka. Pimpinannya yakni Permadi Andri Mulya turut menjadi korban musibah Lion Air.

Meski demikian layanan santunan dari Jasa Raharja tetap berjalan. Karenanya Agus diminta untuk melaksanakan tugas sementara sebagai Kepala Cabang.

“Pimpinan kita juga menjadi korban dalam musibah ini dan sampai saat ini juga belum berhasil diidentifikasi Tim DVI. Meski demikian kita tetap melaksanakan tugas kita untuk menyampaikan santunan kepada ahli waris korban,” pungkas Agus.(*)

Penulis: Hendra
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved