Pertamina Sebut Tak Ada Pengurangan Pasokan BBM di Babel

Sales Excutive Retail Pertamina Babel, Deny Nugraha mengatakan pihaknya tidak mengurangi pasokan BBM ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pertamina Sebut Tak Ada Pengurangan Pasokan BBM di Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati
Sales Excutive Retail Pertamina Babel, Deny Nugraha. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM - Sales Excutive Retail Pertamina Babel, Deny Nugraha mengatakan pihaknya tidak mengurangi pasokan BBM ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menurutnya, saat ini pihaknya telah memasok BBM ke Babel melebihi kuota yang telah ditentukan BPH Migas dan Pemerintah Pusat.

"Kami sudah menyalurkan lebih dari ketentuan yang seharusnya 100 persen, untuk solar sudah lebih dari 5-6 persen. Kalau premium sudah 97 persen yang ditetapkan pemerintah," katanya, Kamis (8/11/2018).

Ia menyebutkan untuk mencukupi kebutuhan masyarakat yang tidak dipenuhi oleh BBM bersubsidi, pihaknya telah memberikan alternatif seperti pertalite, pertamax, bio solar, dex lite, dan Pertamina dex.

Kebutuhan BBM di Babel selama satu tahun mencapai 500.000 kilo liter untuk semua jenis BBM. Sedangkan kuota untuk BBM bersubsidi untuk masing-masing premium dan solar berkisar antar 180.000-190.000 kiloliter.

Disinggung, soal antrian dan masih terjadinya pengeritan BBM bersubsidi. Ia mengatakan pihaknya sudah memberikan sanksi kepada SPBU yang katahuan nakal.

"Kita sudah menindak 5 SPBU yang mengisi di luar batas wajar selama satu bulan di satu Desember 2017, kita akan tetap mengawasi dan menerima laporan," katanya.

Ia juga meminta masyarakat dan stakeholder terkait untuk membantu pengawasan, jika memang menemukan SPBU yang masih melayani pengeritan pihaknya meminta untuk segera melaporkan.

"Kalau terbukti SPBU yang dengar sengaja melayani pengeritan. Laporkan ke kami," katanya.

Ia menegaskan, BBM bersubsidi dilarang untuk industri, pertambangan, dan kendaraan tertentu.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved