Polisi Gagalkan Penjualan 25 Jeriken Arak Siap Edar

Polsek Jebus, Kabupaten Bangka Barat, menggagalkan penjualan 25 jeriken miras jenis arak siap edar di Kecamatan Parittiga, Rabu (7/11).

Polisi Gagalkan Penjualan 25 Jeriken Arak Siap Edar
Ist
Polisi Gagalkan Penjualan 25 Jeriken Arak Siap Edar

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Polsek Jebus, Kabupaten Bangka Barat, menggagalkan penjualan 25 jeriken miras jenis arak siap edar di Kecamatan Parittiga, Rabu (7/11).

Kapolsek Jebus AKP Andi Purwanto, seizin Kapolres Bangka Barat, menyampaikan pengamanan tersangka penjual miras dilakukan anggotanya saat mereka melakukan patroli di Desa Puput Kecamatan Parittiga.

" Pelaku yakni He (34), warga Jl. Pasir Putih Bukit Intan, Pangkalpinang. Adapun barang yang diamankan dari pelaku yakni 25 jerigen miras jenis arak dan satu unit Mobil APV warna merah metalik," jelas Kapolsek Jebus, Kamis (8/11)

AKP Andi menerangkan, ketika anggotanya melintasi di jalan desa tersebut ada mobil penumpang Suzuki AVP dengan warna merah metalik yang mencurigakan.

Setelah dilakukan pengecekkan terhadap mobil ini ditemukan miras jenis arak yang di bawah oleh pelaku dari Pangkalpinang menuju Kecamatan Paritiga yang rencana akan di jual di wilayah tersebut.

" Pelaku ini ke Parittiga bermaksud menjual miras jenis arak ke agen-agen yang berada di Kecamatan Parittiga. Barang tersebut berasal dari pangkalpinang," sebutnya

Atas perbuatannya pelaku terancam dikenakan Pasal 142 jo Pasal 91 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2012, tentang Pangan dengan ancaman 2 tahun kurungn penjara.

Kini pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Jebus untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved