Satpol PP Tertibkan Para Pedagang Anggur di Jalan Selindung

Tim Satpol PP Kabupaten Bangka melakukan penertiban pedagang buah anggur yang berada di sepanjang Jalan Raya Selindung.

Satpol PP Tertibkan Para Pedagang Anggur di Jalan Selindung
Bangka Pos / Nurhayati
Kabid Penegakan Perundang-Undangan Satpol PP Kabupaten Bangka, Achmad Suherman bersama Tim Satpol PP Kabupaten Bangka menunjukan hasil tes kit saat menertibkan para pedagang buah anggur, Kamis (8/11/2018) di Jalan Selindung Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Tim Satpol PP Kabupaten Bangka melakukan penertiban pedagang buah anggur yang berada di sepanjang Jalan Raya Selindung, Kamis (8/11/2018)

Aksi penertiban tersebut, karena banyaknya laporan dari masyarakat para pedagang buah anggur yang berjualan di tepi jalan raya lajur cepat.

Kondisi ini tentu saja sangat berbahaya bagi para pengguna jalan.

Dari hasil penertiban diakui Kabid Penegakan Perundang-Undangan Satpol PP Kabupaten Bangka, Achmad Suherman, ada tujuh pedagang anggur musiman yang berasal dari Aceh.

Para pedagang tersebut dinilai sudah melanggar Perda Nomor 6 Tahun 2005 tentang ketertiban umum.

Selain itu juga pihaknya sudah mengambil sampel buah anggur yang dijual dari hasil pemeriksaan ada dugaan indikasi mengandung formalin.

"Kami sudah mengambil sampel buah anggur yang dijual pedagang itu kemarin yang dibawa ke Dinas Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Bangka untuk diperiksa. Dari hasil pemeriksaan ada indikasi anggur yang dijual itu mengandung formalin cuma perlu pembuktian lanjut," ungkap Suherman kepada bangkapos.com.

Hasil tes sudah diberitahukan kepada para pedagang anggur tersebut, adanya dugaan indikasi buah anggur yang mereka jual mengandung formalin.

Pihak pedagang menurut Suherman, mengakui memang ada formalin tetapi masih di ambang batas.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved