2019 Kemenkumham Bangun Rumah Tahanan di Bangka Tengah

Rumah tahanan ini, akan dibangun di lahan seluas 5 hektar yang telah dihibahkan oleh pemerintah kabupaten Bangka Tengah beberapa waktu lalu.

2019 Kemenkumham Bangun Rumah Tahanan di Bangka Tengah
Dokumen Bangka Pos
Ilustrasi Rumah Tahanan Cabang Muntok, Kabupaten Bangka Barat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM  - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Suliastiarso mengatakan tahun 2019 mendatang pihaknya akan membangun rumah tahanan di Koba Bangka Tengah.

Rumah tahanan ini, akan dibangun di lahan seluas 5 hektar yang telah dihibahkan oleh pemerintah kabupaten Bangka Tengah beberapa waktu lalu.

"Tahun 2019 akan dibangun menjadi rumah tahanan," katanya belum lama ini.

Pembangunan rumah tahanan ini juga akan dibantu oleh pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung maupun pemerintah kabupaten.

"Kami akan membangun gedungnya, rencananya dari pemerintah provinsi akan memagari dan jalan akses masuk," ujarnya.

Menurutnya, dengan dibangunnya rumah tahanan di Bangka Tengah yang posisinya di tengah antara dua kabupaten, yakni Bangka Tengah dan Bangka Selatan maka akan mendekatkan pelayanan.

Rencananya, rumah tahanan ini akan dibangun dengan kapasitas dapat menampung 300-400 orang tahanan.

"Posisinya ada di Tengah di antara Bangka Selatan dan Bangka Tengah , lahannya 5 hektare kapasitas bisa menampung 300-400 orang," sebutnya.

Sulistiarso menjelaskan, rumah tahanan ini diperuntukkan para tahanan yang masih dalam proses peradilan. Dengan adanya rumah tahanan ini, para tahanan tidak perlu lagi jauh-jauh dititipkan ke Pangkalpinang atau Sungailiat.

"Rumah tahanan ini diperuntukkan bagi mereka yang dalam proses peradilan tapi belum sampai inkrah itu dititipkan disitu baik dari Kepolisian, Kejaksaan, maupun dari Pengadilan Negeri," ujarnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved