Ajang Seleksi Kejurnas, 80 Atlet Bertanding di Kejurprov PBSI Babel

Kejurprov ini ajang seleksi untuk kejurnas mudah-mudahan nanti di kejurnas ada atlet-atlet bulutangkis dari kita yang bertanding. Mudah-mudahan

Ajang Seleksi Kejurnas, 80 Atlet Bertanding di Kejurprov PBSI Babel
Bangkapos/Nurhayati
Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan berfoto bersama para atlet yang bertanding di Kejuaraan Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018, Jumat (9/11/2018) yang berlangsung di Gedung Olahraga Stadion Orom Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Sebanyak 80 atlet bertanding dalam Kejuaraan Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018, Jumat (9/11/2018) yang berlangsung di Gedung Olahraga Stadion Orom Sungailiat.

Pelaksanaan Kejurprov PBSI Babel tersebut selama empat hari dari tanggal 8 sampai 11 November 2018.

Para atlet tersebut berasal dari Kabupaten Bangka sebanyak 15 orang, atlet Kota Pangkalpinang 15 orang, Kabupaten Belitung Timur 15 orang, Kabupaten Bangka Barat 15 orang, Kabupaten Bangka Tengah lima atlet dan Kabupaten Bangka Selatan 15 atlet-atlet.

Diakui Ketua Pelaksana Kejurprov PBSI Babel, Boy Yandra tujuan dari Kejurprov PBSI Kepulauan Bangka Belitung untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pertandingan bagi para atlet khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Selain itu sebagai wadah penjaringan bagi para atlet bulutangkis yang nantinya akan diikutsertakan ke tingkat yang lebih tinggi dan sebagai ajang uji coba bagi para atlet yang selama ini dibina dan dilatih serta dalam persiapan menghadapi Kejurnas Tahun 2018 dan persiapan Porprov Babel V Tahun 2018 di Kabupaten Bangka Tengah.

"Untuk daerah yang tidak mengirimkan pesertanya dari Kabupaten Belitung. Sampai saat ini dari Belitung yang belum mengirimkan atletnya mungkin ada masalah di internal mereka," kata Boy Yandra.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan berharap Kejurprov PBSI Babel ini menjadi ajang untuk uji coba agar bisa meraih prestasi.

"Kejurprov ini ajang seleksi untuk kejurnas mudah-mudahan nanti di kejurnas ada atlet-atlet bulutangkis dari kita yang bertanding. Mudah-mudahan dari juara ini, kita doakan bisa dipanggil untuk memperkuat tim pelatnas atau tingkat nasional," harap Asep.

Kejurprov PBSI ini juga untuk seleksi dan pemanasan menghadapi pertandingan di ajang Porprov V Babel di Kabupaten Bangka Tengah.

"Ajang ini merupakan bagian dari peta kekuatan mewakili daerah masing-masing sehingga bisa menjadi rekaman prestasi kita untuk melihat kemampuan lawan lapangan," jelas Asep.

Sedangkan untuk Kabupaten Belitung yang tidak mengirimkan atletnya diharapkan pada kesempatan lain bisa ikut serta.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved