Dua Kali Gagal, Begini Perjalanan Pengusulan Depati Amir Menjadi Pahlawan Nasional

Kita patut bahagia, setelah Indonesia merdeka ke-73 tahun dan berdirinya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-18

Dua Kali Gagal, Begini Perjalanan Pengusulan Depati Amir Menjadi Pahlawan Nasional
Istimewa
Depati Amir 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Depati Amir resmi ditetapkan dan dikukuhkan sebagai Pahlawan Nasional, oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo di Istana Presiden, Kamis (08/11/2018).

Ali Usman, penyusun berkas pengusulan Depati Amir menjadi Pahlawan Nasional mengatakan masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung patut bersyukur dan  berbangga.

"Alhamdulillah salah satu putra terbaik Bangka Belitung diakui sebagai Pahlawan Nasional. Kita patut bahagia, setelah Indonesia merdeka ke-73 tahun dan berdirinya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-18 diberi penghargaan atas semangat nasionalisme Indonesia," kata Ali Usman yang juga pengurus Yayasan Tanah Pusaka, Jumat (09/11/2018).

Ditambahkannya, kita patut bersyukur, setelah dua kali gagal dalam pengusulan dan terus berusaha mengusulkan yang ketiga kalinya, dengan keterbatasan dana namun dengan semangat menggelora, akhirnya membuahkan kesuksesan. 

"Kepada Allah SWT kita bersyukur atas segala nikmat yang telah dianugerahkan ke kita, masyarakat Kepulauan Bangka Belitung," ujarnya.

Berikut ini Perjalanan Pengusulan Depati Amir menjadi Pahlawan Nasional :

1. Seminar  I Kepahlawanan Depati Amir di hotel Bumiasih pada hari Selasa, 24 Agustus 2004.

2. Napak Tilas Pahlawan Depati Amir ke Kupang oleh Datuk Seri H. Emron Pangkapi (Ketua DPRD Prov Babel), Datuk Seri Romawi Latief, Rosman Djohan, Zulkarnain Karim, Drs Akhmad Elvian dan Agus Ismunarno pada bulan September 2004.

3. Pengusulan ke-1  oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tahun 2004.

Halaman
1234
Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved