Dukung Sektor Pariwisata, Bupati Minta Pengurus Dekranasda Majukan UMKM

Tujuan kami adalah mengembangkan usaha-usaha kecil dan usaha-usaha menengah kedepan lebih berkembang dan lebih meningkat

Dukung Sektor Pariwisata, Bupati Minta Pengurus Dekranasda Majukan UMKM
Bangka Pos / Nurhayati
Bupati Bangka Mulkan bersama Wakil Bupati Bangka Syahbudin dan Ketua Dekranasda Kabupaten Bangka Yusmiati berfoto bersama dengan Pengurus Dekranasda Kabupaten Bangka Periode 2018-2023, Jumat (9/11/2018) di Ruang Rapat Setda Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Bupati Bangka Mulkan meminta kepada para Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bangka Periode Tahun 2018 hingga 2023 bisa mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bangka agar lebih maju.

Pengembangan UMKM tersebut menurutnya untuk mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Bangka.

"Tujuan kami adalah mengembangkan usaha-usaha kecil dan usaha-usaha menengah kedepan lebih berkembang dan lebih meningkat," ungkap Mulkan ketika pelantikan Pengurus Dekranasda Kabupaten Bangka Periode Tahun 2018-2023, Jumat (9/11/2018) di Ruang Rapat Setda Bangka.

Pengembangan UMKN ini diakuinya sejalan dengan visi misi mereka menjadikan Sungailiat ini menjadi gerbang kota yaitu gerakan pembangunan kota Pariswisata.

Apalagi adanya upaya Pemkab Bangka untuk mewujudkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata sehingga UMKN akan tumbuh dengan baik.

Dia menegaskan peran untuk memajukan sektor pariwita ini bukan hanya peran pemerintah daerah saja tetapi juga Dekranasda Kabupaten Bangka.

Untuk itu Mulkan meminta pengurus dekranasda untuk lebih intens berkomunikasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait minta untuk meminta masukan.

Ketua Dekranasda Kabupaten Bangka Yusmiati meminta semua pengurus dekranasda dapat membantunya melanjutkan kegiatan dekranasda yang telah dirintis dan diusahakan ketua dekranasda yang lama. Dia berharap dengan kepengurusan dekranasda yang baru bisa lebih baik dan maju.

Ia berterima kasih atas peran pengurus dekranasda yang lama dalam partisipasinya mengembangkan dekranasda di Kabupaten Bangka.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved