Ketua DRPD Basel Minta Aparat dan OPD Awasi Distribusi Gas Elpiji 3 Kg

H Sipioni meminta aparat penegak hukum dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dugaan adanya penjualan gas elpiji di wilayah Bangka Selatan.

Ketua DRPD Basel Minta Aparat dan OPD Awasi Distribusi Gas Elpiji 3 Kg
bangkapos/Anthoni Ramli
Pangkalan gas elpiji milik apiang di simpang kepoh toboali bangkapos / anthoni 

Laporan wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM -- Ketua DPRD kabupaten Bangka Selatan,  H Sipioni meminta aparat penegak hukum dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  terkait dugaan adanya penjualan gas elpiji di wilayah Bangka Selatan. 

Hal ini ditegaskan H Sipioni,  menyusul adanya temuan dan indikasi penjualan gas elpiji ukuran 3 kg di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) di pangkalan. 

Bahkan H Sipioni meminta aparat penegak hukum dan OPD terkait mengambil tindakan tegas, jika mencium  adanya indikasi praktik nakal tersebut. 

"Kami minta pihak kepolisan dan OPD terkait untuk mengawasi mulai dari pendistribusian dan penyaluran gas elpiji 3 kg. Kalau memang adanya indikasi pelanggaran kami minta dibina. Kalau memang masih nakal,  baru ditindak, " tegas H Sipioni kepada bangkapos.com, Jumat (9/11/2018)

Diberitakan sebelumnya, HET di pangkalan 3 kg Apiang, meningkat dari 16.700 menjadi Rp 20.000 per tabung.

Sementara Apiang pemilik Pangkalan gas Elpiji 3 kg, membantah terkait adanya dugaan penjualan gas elpiji 3 kg di atas HET

Kepada bangkapos.com,  Apiang pun membantah adanya penjualan diatas HET. Menurutnya, harga penjualan gas Elpiji ukuran 3 kg sesuai regulasi dan aturan yakni Rp 16.700.

Bahkan penetapan harga jual elpiji tersebut telah disampaikan Apiang kepada pekerja dan staf di pangkalan miliknya.

"Saya pastikan tidak ada yang jual di atas HET. Dan masalah harga ini sudah saya ingatkan kepada karyawan-karyawan saya di Pangkalan. Jadi saya pastikan tidak benar itu," ujar Apiang.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved