Advertorial

Komisi I DPRD Basel Optimalkan Fungsi Pengawasan, Awasi Pelaksanaan Program dan Regulasi Hukum

Komisi I DPRD Bangka Selatan sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan terus melakukan tugas serta fungsi pengawasan

Komisi I DPRD Basel Optimalkan Fungsi Pengawasan, Awasi Pelaksanaan Program dan Regulasi Hukum
Istimewa
Komisi I DPRD Basel Optimalkan Fungsi Pengawasan Awasi Pelaksanaan Program dan Regulasi Hukum 

BANGKAPOS.COM -- Komisi I DPRD Bangka Selatan sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan terus melakukan tugas serta fungsi pengawasan, anggaran dan legislasi membangun sektor pemerintahan.

Di sisi lain, Komisi I DPRD Basel juga membuat serta menyiapkan regulasi hukum sesuai dengan mitra kerja dan mengawasi pelaksanaan program dan regulasi hukum.

Selain itu, juga menerima, menampung, membahas serta menindaklanjuti aspirasi masyarakat Bangka Selatan terus dilakukan.

Bahkan Komisi I DPRD Basel, berhasil menginisiasi dua peraturan daerah di antaranya Perda Integrasi BPJS PBI ke Jaminan Kesehatan Nasional serta inisiasi Perda Penyelenggaraan PMI menginisiasi tentang Sistem One Salary dengan penerapan tunjangan kinerja.

Tak hanya itu, Komisi I pun telah berhasil mendorong untuk melakukan penambahan kuota BPJS PBI dari 15 ribu bertambah menjadi 18 ribu.

Demikian diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Basel, H Zainudin didampingi Wakil Ketua Komisi H Rozali Maknun dan Sekretaris Samsir.

“Beberapa hasil advokasi kami satu diantaranya adalah pembangunan Rumah Sakit Pratama, mendorong SPPD satu pintu dan hibah peralatan Bank Darah di Basel ke PMI,” terang Sekretaris Komisi I Samsir.

Sementara Ketua Komisi H Zainudin bersyukur atas kinerja Komisi I DPRD Basel yang cukup baik sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

“Komisi I telah melakukan tugas dan fungsinya secara maksimal, membangun sektor pemerintahan sesuai dengan visi misi kepala daerah yang telah ditetapkan dalam RPJMD, dua Perda kita inisiasi integrasi Jamkesda ke JKN. Harapan kita tentunya pelayanan kesehatan di Bangka Selatan menjadi lebih optimal, begitu juga dengan inisiasi Perda Penyelenggaraan PMI, bertahap nantinya kebutuhan sarana dan prasarana PMI dapat terpenuhi guna memenuhi kebutuhan darah di Basel,” kata Zainudin.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi I, Rozali Maknun, menyebut pihaknya berhasil mendorong SPPD menjadi satu pintu serta meninisiasi tentang sistem One Salary dengan penerapan tunjangan kinerja.

“Semua pengawasan termasuk inisiasi yang kita sampaikan tentunya dengan harapan sektor Pemkab Basel dapat maju, mandiri, sejahtera dan berdaya saing,” tambah Rozali. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved