Pemkot Diminta Mempercantik Taman yang Ada Relief Pahlawan

Kami minta pihak Angkasa Pura membuat monumen atau patung Pahlawan Nasional di bundaran masuk

Pemkot Diminta Mempercantik Taman yang Ada Relief Pahlawan
Ist
Tugu relief pahlawan yang ada di Kota Pangkalpinang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Depati Amir resmi ditetapkan dan dikukuhkan sebagai Pahlawan Nasional, oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo di Istana Presiden, Kamis (08/11/2018).

Ini merupakan hadiah terbaik bagi masyarakat Babel yang telah lama merindukan sosok seorang pahlawan nasional.

Ketua Tim Kampanye Pahlawan Nasional, Ahmad Wahyudi mengatakan Depati Amir sudah menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Dengan dianugerahkan sebagai Pahlawan Nasional ini hadiah terbaik bagi masyarakat Babel," kata Ahmad Wahyudi, Jumat (09/11/2018) di Kampoeng Rasau Kawasan Taman Mandara Pangkalpinang.

Dilanjutkannya, euforia Pahlawan Nasional harus dirayakan dengan suka cita di tengah masyarakat Babel yang sedang berduka atas tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 jurusan Jakarta-Pangkalpinang.

"Anugerah Pahlawan Pasional ini diharapkan mampu memberikan sedikit senyum bagi masyarakat Babel," ujarnya.

Diakuinya, akan segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan pihak terkait agar kedepan ada monumen Pahlawan Nasional di Babel. 

"Kami minta pihak Angkasa Pura membuat monumen atau patung Pahlawan Nasional di bundaran masuk Bandara Depati Amir," harapnya.

Ditambahkannya, pihaknya akan menyurati Pemkot Pangkalpinang untuk merubah taman yang ada di simpang Hotel Puri 56 agar lebih direndahkan lagi, sehingga masyarakat bisa berfoto selfie di taman tersebut.

"Kami juga akan menyurati Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk mempercantik taman yang ada relief Pahlawan Nasional" ujarnya.

Diharapkannya, semoga kedepan dengan adanya Pahlawan Nasional ini bisa memberikan motivasi positif bagi masyarakat Babel dalam membangun daerah.

"Selamat untuk masyarakat Babel atas ditandatangani anugerah Pahlawan Nasional kepada Depati Amir," katanya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved