Sipioni Sepakat Gas Melon Hanya untuk Warga Kurang Mampu

H Sipioni,sepakat gas elpiji ukuran 3 kg hanya diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu

Sipioni Sepakat Gas Melon Hanya untuk Warga Kurang Mampu
bangka pos / anthoni
ketua DPRD bangka Selatan, H Sipioni 

Laporan wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM  - Ketua DPRD Bangka Selatan, H Sipioni, sepakat gas elpiji ukuran 3 kg hanya diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu, sesuai edaran Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI nomor 26 tahun 2009 tentang penyediaan dan pendistribusian Liquefied Petroleum Gas (LPG) dan surat edaran Gubernur Babel tentang penggunaan LPG di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Surat edaran tersebut menerangkan toko, rumah makan dan restoran di Kabupaten Bangka Selatan, diimbau tidak lagi menggunakan gas ukuran 3 kg. Namun ditegaskan H Sipioni, praktik penyaluran dan penditrisbusian gas elpiji ukuran 3 kg harus tepat sasaran dan regulasi yang ada.

Untuk itu menurut H Sipioni, dalam praktiknya dibutuhkan sosialisasi dan pengawasan secara merata, supaya penyaluran dan pendistribusian gas melon tersebut tepat sasaran.

"Kalau saya sepakat dengan surat edaran tersebut. Karena memang gas melon ini diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu, tapi dalam praktiknya apakah sudah tepat sasaran. Makanya sosialisasi surat edaran itu harus jor joran," ujar H Sipioni, Jumat (9/11/2018)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved