Acara 'Surabaya Membara' Tak Pakai Izin, Tidak Ada Dana Santunan untuk Korban

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini akhirnya buka suara terkait tragedi 'Surabaya Membara', Jumat (9/11/2018).

Acara 'Surabaya Membara' Tak Pakai Izin, Tidak Ada Dana Santunan untuk Korban
KOMPAS.COM/ACHMAD FAIZAL
Olah TKP oleh polisi usai beberapa penonton tertabrak dan terjun dari viaduk Jl Pahlawan untuk menghindari tertabrak kereta api, di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (9/11/2018). 

BANGKAPOS.COM  - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini akhirnya buka suara terkait tragedi 'Surabaya Membara', Jumat (9/11/2018).

Menurutnya, tidak ada koordinasi antara pihak panitia penyelenggara drama kolosal tersebut dengan pihak Pemkot Surabaya.

"Kami tidak ada koordinasi. Tahun ini yang jelas, saya tidak ngomong tahun kemarin, tapi tahun ini tidak ada," tutur Risma, dikutip TribunStyle.com dari Surya.co.id, Sabtu (10/11/2018).

Bahkan, Risma menuturkan jika pejabat di tingkat daerah pun tidak mengetahui acara tersebut.

"Jadi, pertama kami tidak tahu , saya cek mulai camat, semua asisten sekretaris daerah semalam tidak ada yang tahu.

Saya pun nggak ngerti, saya tahu setelah kejadian, jadi tidak ada surat pemberitahuan dan izin sama sekali, jadi saya jangan ditanya itu, Karena kami tidak tahu sama sekali, jadi tolong tanya panitia," tegas Risma.

Kendati tak tahu menahu akan adanya acara ini, pihak Pemkot Surabaya bertanggung jawab sepenuhnya untuk memastikan korban ditangani sebaik mungkin.

"Semampu kami, karena kan ada yang lukanya parah. Ini juga masih ada yang kondisi kritis. Jadi, sekali lagi, semampu kami," tuturnya.

Pihaknya pun telah menyediakan pertolongan pertama secepat mungkin untuk mengevakuasi korban.

"Kemarin langsung Linmas bawa 10 ambulans, disebar di beberapa rumah sakit untuk mempercepat penanganannya. Yang bisa kita jelaskan, korban telah ditangani dengan baik," kata Risma.

Halaman
123
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved