Daftar Puluhan Jenderal dan Perwira Polri yang Promosi dan Mutasi

Pergeseran jabatan ini berdasarkan surat telegram nomor ST/ 2880 /Xi/KEP./2018 yang dikeluarkan pada tanggal 9 November 2018.

Daftar Puluhan Jenderal dan Perwira Polri yang Promosi dan Mutasi
Istimewa
Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian menyerahkan penghargaan kepada Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Syaiful Zachri Kamis (3/5/2018) di Gedung PTIK/STIK Polri 

BANGKAPOS.COM - Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri) melakukan sejumlah pergeseran jabatan perwira tinggi untuk berbagai posisi strategis.

Pergeseran jabatan ini berdasarkan surat telegram nomor ST/ 2880 /Xi/KEP./2018 yang dikeluarkan pada tanggal 9 November 2018.

Surat telegram ini ditandatangani Asisten Bidang SDM Polri, Irjen Pol Dr. Eko Indra Heri S, M. M atas nama Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Berdasarkan surat telegram ini Irjen Setyo Wasisto akan melepas jabatan Kepala Divisi Humas Polri setelah mendapat penugasan di Kementerian Perindustrian.

Wakapolda Jawa Timur Brigjen Mohammad Iqbal akan mengisi jabatan yang ditinggalkan Setyo.

Padahal Brigjen Mohammad Iqbal baru hitungan bulan mendapat bintang satu saat menjabat Wakapolda Jawa Timur.

Saat menjabat Kepala Divisi Humas Polri, Mohammad Iqbal nantinya akan mendapat kenaikan pangkat menjadi Irjen atau bintang dua.

"Ya, beliau (Irjen Setyo) mendapat kepercayaan oleh pemerintah untuk di kementerian tersebut," kata Eko Indra mengenai kebenaran surat telegram tersebut, Jumat (9/11/2018).

Dalam surat telegram tertulis, jabatan Wakapolda Jawa Timur akan diisi Brigjen Toni Harmanto, yang kini menjabat Kepala Biro Opsnal Bareskrim Polri.

Selanjutnya posisi Toni akan diisi Kombes Nico Afinta, yang saat ini menjabat Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Halaman
1234
Editor: teddymalaka
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved