Gubernur Babel Sebut Perbakin Babel Targetkan Emas di PON Papua

saat ini dua atlet tembak Pengprov Perbakin Babel sudah lolos PON, yang nilainya hampir menyamai rekor Asian Games

Gubernur Babel Sebut Perbakin Babel Targetkan Emas di PON Papua
Bangkapos/Agus Nuryadhyn
Gubernur Babel Dr H Erzaldi Rosman saat melihat DED rencana pembangunan lapangan tembak Pengprov Perbakin Serumpun Sebalai, usai membuka kejurda Menembak Gubernur Cup IV tahun 2018. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS. COM, BANGKA--Gubernur Provinsi Bangka Belitung membuka kejuaraan daerah (Kejurda) Menembak Gubernur Cup IV tahun 2018, Sabtu (10/11) berlangsung di Lapangan Tembak Perbakin Serumpun Sebalai Desa Padang Baru Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah.

Pembukaan diawali menembak sasaran menggunakan senjata api IPSC oleh Gubernur Babel Dr H Erzaldi Rosman, didampingi Ketua Umum Pengprov Perbakin Babel H Agus Lazuardi, dan Kepala Dispora Babel H Suharto.

Dalam kesempatan itu pula diikuti Sekda Babel Dr Yan Megawandi, Danrem 045 Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman, Dansat Brimob Polda Babel AKBP Faried serta Danlanud Letkol Pnb Akal Juang dan Perwakilan Kodam Jaya Letkol Arh Jimmy Hutapea serta Perwakilan IPSC Prabumulih dan Sumsel.

Untuk hari pertama kejurda menembak Gubernur Cup IV diikuti hampir 200 peserta yang diikuti dari petembak di Babel dan luar Provinsi Kepulauan Babel.

Gubernur Babel Dr H Erzaldi Rosman mengemukakan bahwa pada kejurda menembak ini ada target yang akan dicapai pada pekan olahraga nasional tahun 2020 di Papua.

"Perbakin Pengprov Babel ini ada target medali emas di PON mendatang," ungkap Gubernur Babel Dr H Erzaldi Rosman saat ditemui disela-sela Kejuaraan Daerah Menembak Gubernur Cup IV, di Lapangan Tembak Perbakin Serumpun Sebalai.

Dimana kata Erzaldi bahwa saat ini dua atlet tembak Pengprov Perbakin Babel sudah lolos PON, yang nilainya hampir menyamai rekor Asian Games.

"Hasil nilainya inilah yang harus dipelihara dan perlu ditingkatkan dalam menghadapi PON di Papua mendatang, " jelasnya.

Bahkan menurut Gubernur Babel, bahwa Perbakin Babel mentargetkan dua medali emas pada PON di Papua.

Disisilain Ketua Pengprov Perbakin Babel H Agus Lazuardi mengemukakan Pengprov Perbakin Babel akan lebih selektif untuk merekrut atlet-atlet yang berprestasi.

Apalagi menurut Agus dengan kegiatan Porprov untuk atlet-atletnya sudah melakukan latihan rutin.

"Dengan adanya kejurda, para atlet porprov sebagai ajang pemanasan dan uji coba sampai mana prestasinya. Sehingga pada porprov hasilnya akan menjadi lebih baik," ujar Agus.

Ditambahkan Agus, Pengprov Perbakin Babel akan merekrut atlet-atlet berprestasi pada Porprov untuk dibina mengikuti kejurnas menembak.

"Atlet inipun selanjutnya akan dibina untuk menambah atlet yang sudah lolos PON, " jelasnya. (*)

Penulis: agusrya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved