Hari Pahlawan Pemkab Beltim 'Semangat Pahlawan di Dadaku'

Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai

Hari Pahlawan Pemkab Beltim 'Semangat Pahlawan di Dadaku'
Istimewa
Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza bersama dengan peserta upacara peringatan hari Pahlawan, memberikan hormat kepada merah putih. 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Peringati Hari Pahlawan 
Pemkab Kabupaten Belitung Timur (Beltim) gelar upacara hari pahlawan, bertempat di halaman kantor Bupati, pada Sabtu (10/11/2018).

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Beltim Yuslih Ihza mengawali upacara dengan melakukan pemeriksaan barisan peserta upacara yang kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera oleh petugas dari purna paskibra Kabupaten Beltim tahun 2018. 

Yuslih yang menyampaikan amanat Menteri Sosial RI mangatakan peringatan Hari Pahlawan bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah. Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia," ucap Yuslih.

Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah "Semangat Pahlawan Di Dadaku", mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan.

Siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan har yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

Peringatan Hari Pahlawan, juga menjadi momentum bagi bangsa lndonesia untuk melakukan introspeksi diri, sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Upacara turut pula dihadiri Wakil Bupati Beltim Burhanudin, Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro S.Ik, forkominda, pimpinan OPD. Tak hanya itu, undangan upacara juga dihadiri para veteran, wara kawuri dan OKP. (*)

Penulis: Suharli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved