Advertorial

Peserta Lintas Timur Sungailiat Trail Run akan Taklukan Rute dari Pantai hingga Perbukitan

Event Lintas Timur Trail Run yang bakal digelar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka pada 2 Desember 2018 di Pantai Tikus Emas

Peserta Lintas Timur Sungailiat Trail Run akan Taklukan Rute dari Pantai hingga Perbukitan
istimewa/indrata Yusaka
Pagoda Nusantara Rebo Sungailiat Bangka 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA --  Event Lintas Timur Trail Run yang bakal digelar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka pada tanggal 2 Desember 2018 di Pantai Tikus Emas nanti akan dimulai dari titik nol permukaan laut. Para peserta akan semakin tertantang untuk mengikuti sport tourism ini karena dimulai dari pinggir pantai naik ke atas bukit sampai dengan ketinggian 210 mdpl

Menurut Asido dari NOBAC selaku Event Organizer Lintas Timur Sungailiat Trail Run ini untuk mengangkat berbagai objek wisata di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Pantai Lintas Timur.

Objek wisata tersebut tidak hanya yang berada jalur jalan aspal seperti Puri Tri Agung namun juga ada Pagoda Nusantara yang terletak di puncak bukit Rebo.

"Salah satu daya tarik utamanya ada Pagoda Nusantara yang ada di puncak bukit yang sangat menarik karena peserta bisa menikmati pemandangan alam dari atas bukit ke sepanjang pesisir panti Timur Sungailiat," jelas Asido kepada bangkapos.com, Jumat (9/11/2018).

Untuk mengarap event akbar ini pihaknya mengandeng komunitas Indonesia Biking Adventure Running Division (IBA) yang sudah berpengalaman dalam mengarap trail run, sepeda gunung serta olahraga menantang lainnya. Pihak IBA sudah datang dalam 2 kesempatan dan melakukan survei jalur yang akan ditempuh peserta Lintas Timur Sungailiat Trail Run.

Dari rute yang sudah mereka survei para peserta akan menikmati pemandangan Kawasan Teluk Rebo, Pantai Tikus Emas, Pantai Tanjung Pesona, dan Pantai Takari sambil berlari diantara rimbunnya pepohonan maupun kawasan perkebunan.

"Kalau hanya berlari di jalur Lintas Timur orang tidak melihat pantainya maka bagaimana caranya orang bisa melewati objek wisata itu maka dibuatlah Trail Run artinya lari lintas alam di jalur dengan bermacam kondisi," ungkap Asido. Para peserta tidak hanya melihat pantai , bukit dan areal perkebunan, bahkan melewati bekas pertambangan timah.

"Inilah mengapa Lintas Timur Sungailiat Trail Run ini adalah kegiatan wisata olahraga yang layak diikuti dan dimeriahkan oleh seluruh lapisan masyarakat Bangka. Apalagi sampai saat ini sudah terdaftar ada atlet dari 8 negara yang akan turut serta," kata Asido.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved