Tinjau Langsung Tes CPNS, Bupati Beltim Akan Berkoordinasi dengan Pusat Untuk Ini

Kalaupun sampai di Belitung Timur juga mengalami hal serupa, tidak memenuhi, sementara kuota masih

Tinjau Langsung Tes CPNS, Bupati Beltim Akan Berkoordinasi dengan Pusat Untuk Ini
Posbelitung/suharli
Bupati Beltim Yuslih Ihza (tengah) didampingi Sekda Beltim Ihwan Fahrozi (jaz hitam) dan Kepala BKPSDM Beltim Yuspian (Baju batik) saat melihat live scoring peserta tes SKD CPNS di Kabupaten Beltim. Sabtu (10/11/2018) 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Suharli

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza tinjau pelaksanaan tes CPNS di Gedung CAT BKPSDM Beltim, pada saat sesi dua hari pertama tes CPNS di Beltim sedang berlangsung.

Kedatangan Yuslih didampingi Sekda Beltim Ikhwan Farhrozi, untuk memantau jalannya seleksi peserta CPNS Beltim.

Tak ingin mengganggu konsentrasi peserta, Bupati hanya melihat peserta dari ruang monitoring. 

"Saya sengaja datang ke BKPSDM, supaya untuk melihat secara langsung seleksi CPNS secara langsung, dan pelaksanaan ini berjalan dengan tertib.

Saya berharap mudah-mudahan dengan adanya seleksi yang dilakuakan secara nasional dengan sistem seleksi yang diterapkan pemerintah akan menghasilkan  PNS yang berkualitas di Beltim, atau yang dikatankan dari BKN itu berliannya" ujar Yuslih kepada Posbelitung, (10/11/2018).

Ia juga menyampaikan mengingat fenomena banyak peserta yang tidak lolos passing grade seperti didaerah terutama di tes karakteristik pribadi (TKP), dimana para peserta harus mencapai nilai 143 untuk TKP.

 "Kalaupun sampai di Belitung Timur juga mengalami hal serupa, tidak memenuhi, sementara kuota masih ada, Pemkab Beltim akan berkoordinasi dengan ke pemerintah pusat harus bagaimananya, mengingat CPNS pelaksanaan tidak setiap tahun diadakan," ujar Yuslih. (*)

Penulis: Suharli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved