Dermaga Penutuk Ambruk Askes Masyarakat ke Pulau Lepar Dialihkan Ke Tanjung Gading

Ambruknya dermaga Penutuk, Bangka Selatan menyebabkan untuk sementara waktu akses masyarakat dari Lepar Pongok dialihkan

Dermaga Penutuk Ambruk Askes Masyarakat ke Pulau Lepar Dialihkan Ke Tanjung Gading
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, KA Tajjudin 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, KA Tajjudin mengatakan, ambruknya dermaga Penutuk, Bangka Selatan menyebabkan untuk sementara waktu akses masyarakat dari Lepar Pongok harus dialihkan menuju dermaga Tanjung Gading.

Dermaga Tanjung Gading diarahkan untuk dijadikan alternatif untuk aktivitas penyebrangan orang dan barang tidak terganggu, sehingga ekonomi masyarakat tidak terganggu. Dermaga Tanjung Gading berjarak sekitar 2 Km dari Penutuk.

"Masyarakat diharapkan dapat segera mengalihkan aktivitas penyeberangan dari Lepar Pongok ke sadai melalui dermaga Tanjung gading," kata Tajjudin, Minggu (11/11/2018).

Tajjudin menyebutkan, Dermaga Tanjung gading sudah cukup representatif dengan konstruksi beton yang dapat dilalui kendaraan roda dua diatasnya.

Menurutnya, dinas perhubungan Provinsi sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Bangka Selatan untuk segera mensosialisasikan pengalihan penyeberangan dari Sadai ke Tanjung Gading.

"Selama ini berdasarkan informasi yang kami dapatkan, dermaga Tanjung Gading belum sepenuhnya dimanfaatkan untuk penyeberangan ke sadai. Masyarakat lebih memilih menggunakan dermaga Penutuk," tambahnya.

Lebih lanjut, Tajjudin menyampaikan belum dimanfaatkan dermaga Tanjung Gading secara maksimal disebabkan jaraknya yang dirasakan cukup jauh jauh dan masih sepi.

"Dengan ambruknya dermaga Penutuk, maka mau tidak mau pengalihan aktivitas penyeberangan ke pulau Lepar tidak ada alternatif lain kecuali melalui dermaga Tanjung Gading," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved