Bupati Belitung Lantik 12 Kades Terpilih, Ingatkan Kades Maksimalkan Potensi Masing-masing Desa

Bupati Belitung Lantik 12 Kades Terpilih, Ingatkan Kades Maksimalkan Potensi Masing-masing Desa

Bupati Belitung Lantik 12 Kades Terpilih, Ingatkan Kades Maksimalkan Potensi Masing-masing Desa
Bangka Pos / Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Senin (12/11/2018) melantik 12 orang Kepala Desa (Kades) terpilih periode 2018 - 2024 di Gedung Serbaguna Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Senin (12/11/2018) melantik 12 orang Kepala Desa (Kades) terpilih periode 2018 - 2024 di Gedung Serbaguna Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung.

Pelantikan tersebut, sekaligus pengambilan sumpah jabatan orang nomor satu di Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.

Hadir dalam pelantikan, Asisten I Setda Pemkab Belitung Mirang Uganda, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani, Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Indra Padang, Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Belitung HJ Asmara Sahani Saleh serta tamu undangan.

"Saya secara resmi menyatakan bahwa 12 Kades ini sudah resmi dilantik dan atas nama pemerintah daerah saya ucapkan selamat. Semoga dapat menjalankan visi misi dengan sebaik mungkin," ungkap Sanem kepada Posbelitung.co, Senin (12/11/2018).

Sebelum dilakukan pelantikan, 12 Kades terpilih serta pejabat di lingkungan Kabupaten Belitung, memanjatkan doa bersama yang dipimpin langsung oleh H Ucu Sibromilsi di Rumah Adat. Setelah memanjatkan doa bersama, rombongan ini berjalan kaki menuju ke Gedung Serbaguna.

Selama perjalanan tersebut, rombongan dan 12 orang Kades yang dilantik ini di arak menggunakan iringan hadra, persis seperti adat istiadat pernikahan.

Tiba di Gedung Serbaguna, rombongan ini harus berbalas pantun dan langsung mengikuti acara seremoni pelantikan Kades.

"Saya minta, semoga amanat yang diberikan melalui jabatan tersebut bisa dijaga serta dilaksanakan sesuai dengan harapan masyarakat. Dikesempatan ini juga saya memberikan apresiasi kepada kepala Desa sebelumnya, karena tugas dan pengabdian yang telah dilaksanakan selama ini," ujarnya.

Kata Sanem, Pemdes merupakan suatu bagian yang sangat penting dalam penyelenggara pemerintah. Lantaran bersentuhan langsung dengan berbagai komponen masyarakat. Sehingga bisa menjadi institusi yang mampu menggerakan segenap elemen masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved