Dua Anggota DPRD Bangka Barat Resmi di PAW

Wakil Ketua I DPRD Bangka Barat, H Badri Syamsu, SE memimpin Rapat Paripurna dalam rangka peresmian pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW)

Dua Anggota DPRD Bangka Barat Resmi di PAW
dok/Bangkapos
Safri Aripin dan Hartomi sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat melalui Pengganti Antar Waktu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Wakil Ketua I DPRD Bangka Barat, H Badri Syamsu, SE memimpin Rapat Paripurna dalam rangka peresmian pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat masa jabatan 2018-2019 di Gedung Mahligai DPRD Bangka Barat, Jumat (9/11).

Rapat ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat Drs H Yunan Helmi, M.Si mewakili Bupati Bangka Barat, Anggota DPRD Bangka Barat, Sekretaris Dewan Antoni Pa­saribu, S.Pd, unsur Forkopimda Bangka Barat, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat, BUMN dan BUMD, Kepala kantor vertikal di Bangka Barat, Anggota PKK dan DWP Bangka Barat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan awak media.

Menurut Yunan Helmi, peresmian pengangkatan PAW Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat telah dilaksanakan sesuai dengan Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung tentang PAW dari Partai Bulan Bintang dan Partai Hati Nurani Rakyat.

“Selamat bertugas kepada saudara Safri Aripin dan Hartomi sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat melalui Pengganti Antar Waktu de­ngan harapan semoga dapat melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat dengan penuh amanah dalam menjunjung aspirasi masyarakat selamat bekerja, tunjukan kinerja, lo­yalitas dan dedikasi saudara dengan sebaik-baiknya se­bagai wakil rakyat,” ujar Yunan.

“Kepada keluarga (Alm) Zalpian dari Partai Bulan Bintang dan saudari Suyenti dari Partai Hati Nurani Rakyat selaku mantan Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat kami menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas sumbangsih dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat,” kata Yunan.

PAW bagi Anggota DPRD merupakan suatu proses penggantian kekosongan keanggotaan DPRD guna kelancaran pelaksanaan lembaga legislatif dalam menjalankan fungsi pokok DPRD yaitu menjalankan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.

Seiring dilantiknya PAW Anggota DPRD yang baru diharapkan semakin memperkuat hubungan antara eksekutif dan legislatif karena kerjasama yang harmonis kedua lembaga ini akan menentukan keberhasilan pembangunan daerah yang akan terwujud jika dilandasi dengan sema­ngat persatuan dan komitmen bersama.

“Melalui rapat paripurna ini saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bangka Barat untuk selalu menjaga semangat persatuan dan kesatuan serta berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bangka Barat yang kita cintai ini demi terwujudnya Bangka Barat Hebat 2021,” jelas Yunan.

Wakil Ketua I DPRD Bangka Barat, H Badri Syamsu me­ngingatkan agar Anggota DPRD Bangka Barat yang dilantik melalui PAW agar segera menyesuaikan diri terhadap berbagai aturan dan tata tertib beserta kode etik yang menjadi pedoman dalam menjalankan tugas sebagai Anggota DPRD.

“Kepada saudara Safri Ari­pin dan Hartomi yang baru dilantik untuk segera berki­prah dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat karena aspirasi masyarakat harus diutamakan karena Anggota DPRD yang terpilih juga merupakan pilihan masyarakat,” ucap Badri Syamsu.(Adv)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved