Pelantikan HPI Babel Diisi Diskusi Panel Tentang Peran Media Massa untuk Pembangunan Babel

Ketua Umum Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Maskur Husain akan melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) HPI Babel

Pelantikan HPI Babel Diisi Diskusi Panel Tentang Peran Media Massa untuk Pembangunan Babel
istimewa/ HPI Babel
Ketua Umum HPI Babel Maskur Husain (dua dari kiri) didampingi Ketua HPI Babel Rikky Permana (dua dari kanan) sesaat tiba di Hotel Bangka City Pangkalpinang, Senin (12/11/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Alza Munzi

BANGKAPOS.COM  - Ketua Umum Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Maskur Husain akan melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) HPI Babel di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Selasa (134/11/2018).

Kegiatan tersebut juga diisi diskusi panel dengan tema Pembangunan Babel dan Kontribusi Media Massa dalam Pembangunan Daerah.

Sejumlah tamu undangan dijadwalkan hadir yakni Kapolda Babel, Danrem 045 Garuda Jaya, Ketua DPRD Babel, Kajati Babel serta sejumlah peserta dari berbagai daerah di Babel.

Ketua HPI Babel Rikky Permana mengatakan, seremoni pelantikan pengurus HPI Babel dilakukan dalam waktu singkat.

"Acara pelantikan sekitar satu jam saja. Kita lebih fokus pada diskusi panel dengan tema pembangunan Babel. Kita berharap media massa menjadi bagian penting dalam pembangunan di Negeri Serumpun Sebalai ini. Peserta dapat berinteraksi dengan narasumber yang kompeten di bidangnya," kata Rikky didampingi Wakil Ketua bidang Humas dan Hubungan Antarlembaga, Alza Munzi, Senin (12/11/2018).

Dia menyebutkan, sebanyak 90 jurnalis di Babel bergabung dalam HPI Babel, yang didominasi pekerja pers dari media online.

Rikky berpesan kepada anggota agar tetap mengedepankan kode etik jurnalistik saat melakukan tugas jurnalistik.

"Meski ada yang bekerja di media lokal, namun bekerjalah sesuai aturan, pahami aturan pers. Hal itulah yang membuat wartawan di HPI dihargai," pesan Rikky.

Dia juga kembali menegaskan, kehadiran HPI Babel untuk melengkapi organisasi pers yang sudah lama hadir di Babel.

Rikky berharap HPI Babel dapat bersinergi bersama jurnalis lain meski tidak satu payung organisasi.

"Saya siap membantu kawan-kawan yang sekiranya saat melakukan tugas jurnalistik mengalami kendala di lapangan. Patokan kita UU Pers dan kode etik jurnalistik, itu jadi pegangan," ujarnya.

Selanjutnya, ditambahkan Sekretaris HPI Babel Yudi Aprianto, sejumlah pengurus HPI dari daerah lain hadir saat pelantikan pengurus HPI Babel.

Kesempatan itu menjadi ajang HPI Babel mempromosikan beberapa destinasi wisata di antaranya Pantai Parai Sungailiat, Pantai Tikus Emas, Padepokan Puri Tri Agung dan Pantai Pasir Padi Pangkalpinang.

"Kami berharap mereka ini jadi agen promosi ketika pulang dari Babel. Bahwa kita punya alam wisata yang indah dan mereka berniat kembali bersama keluarga, rekan kerja nantinya," kata Yudi.

Penulis: Alza Munzi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved