Advertorial

Tak Perlu Lagi Antre BBM, Pria ini Berangkat ke Kantor Pakai Motor Listrik

Tak Perlu Lagi Antre BBM, Pria ini Berangkat ke Kantor Pakai Motor Listrik

Tak Perlu Lagi Antre BBM, Pria ini Berangkat ke Kantor Pakai Motor Listrik
istimewa
Tak Perlu Lagi Antre BBM, Pria ini Berangkat ke Kantor Pakai Motor Listrik 

BANGKAPOS.COM--Adanya kekosongan stok bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah SPBU di Pangkalpinang beberapa hari terakhir tak memengaruhi Rismond seorang pegawai BUMN, untuk melakukan mobilisasi ke kantor lantaran sudah beralih menggunakan motor listrik.

“Belakangan teman-teman saya sempat mengeluh soal kesulitan mengisi BBM, namun tidak bagi saya karena sekarang sudah pakai motor listrik. Untuk mengisi daya cukup dilakukan di rumah dengan mencolok ke stop kontak” Jelasnya.

Model dan kecepatan motor listrik yang digunakannya tidak jauh berbeda dengan motor mesin pada umumnya

“Motor listrik ini bisa dipacu pada kecepatan 60 hingga 80 kilo meter (KM) per jam dengan jarak tempuh mencapai 70 KM” ujarnya.

Pengalaman serupa dialami oleh Rika, seorang ibu rumah tangga tinggal di daerah Pangkalpinang yang juga menggunakan motor listrik untuk kegiatan sehari – hari.

“Saya merasa nyaman pakai motor listrik ini untuk pergi ke pasar di pagi hari, jemput anak, main ke rumah teman, dan pergi ke pusat kebugaran di sore hari karena tidak bising, ringan dan hemat” Pungkasnya.

Ia mengaku listrik yang digunakan untuk menggerakkan motor listrik yang dibelinya di sebuah toko di Pangkalpinang ini cukup awet.

“Motor listrik ini barangnya ada di kota ini, saya beli di toko queen dengan harga delapan juta-an, listriknya tidak boros kok, dengan aktivitas yang saya miliki, sekali di-charge penuh bisa dipakai selama dua sampai tiga hari” Terangnya.

Pemerintah saat ini sedang menggalakkan program motor listrik, beberapa hari lalu motor listrik Gesits dites oleh Presiden Joko Widodo, bahkan Presiden dikabarkan memesan 100 unit kendaraan karya anak bangsa itu.

Selain itu, Juli kemarin Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman sudah memperkenalkan motor listrik kepada warga di daerah kepulauan untuk mendukung perekonomian di kepulauan sekaligus sebagai solusi atas kelangkaan dan mahalnya harga BBM di kepulauan.

“Kenapa daerah kepulauan ini harus pakai motor listrik ? Disamping energi listrik sekarang sudah tersedia, harga BBM kalau dibawa sampai ke sini juga jadi mahal” Katanya.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung, Abdul Mukhlis menyampaikan kesiapan menyediakan infrastrukur untuk mewujudkan program motor listrik.

“PLN sangat siap mendukung program motor listrik, selain karena supply listrik di sini sudah melimpah, kami juga sudah menyediakan 34 titik stasiun pengisian listrik umum (SPLU) dengan total alat pembatas dan pengukur (APP) dalam SPLU sebanyak 82 buah yang tersebar di Bangka Belitung” Ungkapnya.

Ia menambahkan penggunaan motor listrik telah digunakan di institusi yang dipimpinnya itu untuk menjalankan kegiatan proses bisnis sehari – hari.

“Saat ini petugas pasang baru dan tambah daya PLN sudah menggunakan motor listrik dalam menjalankan tugas kesehariannya, mereka melakukan charging baterai dari posko masing-masing tanpa harus antre di SPBU” Imbuhnya.(*)

Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved