Tunjang Kenyamanan Warga, Rudianto Akan Bantu Benahi Saluran Limbah Pasar di Babel

Rudianto menilai kondisi Pasar Manggar sudah dalam kondisi yang baik. Namun, ada beberapa infrastruktur yang harus diperbaiki

Tunjang Kenyamanan Warga, Rudianto Akan Bantu Benahi Saluran Limbah Pasar di Babel
istimewa
Tunjang Kenyamanan Warga, Rudianto Tjen Akan Bantu Benahi Saluran Limbah Pasar di Babel 

BANGKAPOS.COM --   Rudianto Tjen menyebut dirinya siap untuk membantu membenahi saluran limbah pasar di Babel. Rudianto ingin pasar tradisional menjadi tempat yang nyaman untuk pedagang dan pembeli.

Hal itu, dicanangkan oleh Rudianto saat ia melihat kondisi saluran limbah Pasar Manggar, Belitung Timur yang tidak baik.

"Saluran limbah disekitar pasar mesti dibenahi. Nanti saya minta fraksi PDI-Perjuangan di Beltim untuk membantunya," kata Rudianto.

Selain itu, menunjang kenyamanan warga, dirinya juga memikirkan dari aspek kesehatan. Dengan kondisi saluran limbah yang tidak baik, akan mempengaruhi kesehatan warga itu sendiri. Baik penjual maupun pembeli.

"Saya ingin warga Babel selalu sehat," singkatnya.

Menurutnya, kondisi kesehatan khususnya para pedagang akan berdampak tingkat produktifitas para pedagang itu sendiri. Kalau mereka sakit maka mereka tidak bisa bekerja.

"Kondisi kesehatan warga sendiri, akan mempengaruhi pada produktifitas pekerjaan mereka," ungkap Rudianto.

Namun secara keseluruhan, Rudianto menilai kondisi Pasar Manggar sudah dalam kondisi yang baik. Namun, ada beberapa infrastruktur yang harus diperbaiki, salah satunya saluran limbah.

"Kondisi di Pasar Manggar ini masih memadai, infrastruktur sudah baik tapi perlu ditingkatkan lagi," kata Rudianto.

Rudianto juga meyakini bahwa pasar tradisional merupakan pusat perbelanjaan warga kecil, sehingga berkembangnya pasar tradisional akan ikut mendorong meningkatnya kesejahteraan warga Babel itu sendiri.

"Kita akan terus dorong pasar-pasar rakyat di Babel jadi pasar yang berkembang baik, sehingga bisa mendongkrak kesejahteraan masyarakat secara merata," tutupnya. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved