Bahar Buasan Apresiasi Profesionalisme Guru dan Tenaga Kependidikan Babel

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Bahar Buasan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK).

Bahar Buasan Apresiasi Profesionalisme Guru dan Tenaga Kependidikan Babel
Dokumen Bangka Pos
Bahar Buasan Apresiasi Profesionalisme Guru dan Tenaga Kependidikan Babel 

BANGKAPOS.COM --  Pendidikan berkualitas merupakan keniscayaan bagi terciptanya anak bangsa yang cerdas dan berkarakter, yang menjadi tumpuan kemajuan Indonesia di masa depan.

Kualitas pendidikan tidak dapat terlepas dari fungsi dan peran para pendidik dan tenaga kependidikan. Merekalah ujung tombak sektor pendidikan di Tanah Air.

Oleh sebab itu, wajar jika Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Bahar Buasan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para Guru dan Tenaga Kependidikan ( GTK).

Hal itu disampaikan bahar pada acara sosial di Yayasan Pendidikan Lembaga Nasional (YPLN) Setia Budi, Sungailiat, Kepulauan Bangka Belitung beberapa waktu lalu.

"Saya perhatikan, di yayasan ini ada yang sudah mengajar selama 30 tahun lebih, waktunya dicurahkan demi kemajuan pendidikan. Butuh jiwa yang ikhlas seperti mereka jika ingin memajukan pendidikan ini, saya sangat mengapresiasi hal ini," kata Bahar Buasan.

Pria kelahiran Pangkalpinang ini menyebutkan, kunci pembangunan bangsa ada pada pendidikan, maka harus ditingkatkan sumber daya manusia (SDM) karena peningkatan SDM menciptakan nilai tambah, inovasi dan revolusi mental yang diperlukan untuk dapat berkompetisi dengan negara- negara lain. Guru merupakan ujung tombak untuk mewujudkannya.

“Guru selain mentransfer ilmu juga menjadi contoh dan teladan yang baik bagi anak –anak, karena mereka adalah role model dalam pendidikan,” ujar Bahar Buasan.

Bahar Buasan juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi guru selama mendidik generasi Babel dan menurutnya, guru merupakan pilar perbaikan masa depan generasi di Babel.

"Saya juga sangat berterimakasih kepada guru-guru. Saya bisa membantu perundang-undangan di pusat, sedangkan guru sebagai ujung tombak perbaikan masa depan melalui sekolah," tutupnya.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved