Ika Teknik Pertambangan UBB Gelar Seminar Masa Depan Industri Pertambangan

Ikatan Alumni Teknik Pertambangan Universitas Bangka Belitung menggelar seminar nasional tentang Masa Depan Industri Pertambangan di Indonesia

Ika Teknik Pertambangan UBB Gelar Seminar Masa Depan Industri Pertambangan
Bangka Pos / Krisyanidayati
Ikatan Alumni Teknik Pertambangan Universitas Bangka Belitung menggelar seminar nasional tentang Masa Depan Industri Pertambangan di Indonesia, di ruang Rapat Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Selasa (13/11/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKA POS.COM, BANGKA - Ikatan Alumni Teknik Pertambangan Universitas Bangka Belitung menggelar seminar nasional tentang Masa Depan Industri Pertambangan Indonesia, di ruang Rapat Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Selasa (13/11/2018).

Seminar yang diikuti oleh mahasiswa pertambangan UBB dan berbagai elemen masyarakat yang terkait dengan industri pertambangan.

Ketua Ika Teknik Pertambangan UBB, Eko Yulianto mengatakan seminar ini untuk memberikan wawasan pengelolaan pertambangan dan penerapan good mining practice.

"Kami ingin memberikan wawasan dan pemahaman tentang industri pertambangan ke depannya. Mereka juga harus mengetahui kompetensi apa yang harus dimiliki sarjana pertambangan agar bisa bersaing dengan sarjana pertambangan lainnya," ujarnya.

Menurutnya, ini juga merupakan komitmen para Ika Alumni Tambang UBB, untuk membantu pembangunan daerah.

"Kami juga ingin tau, apa yang bisa kamu lakukan, teknologi penambangan semakin canggih. Kita tidak hanya bicara tambang timah, tapi tambang secara umum baik itu batu bara, emas dan timah," katanya.

Ia berharap seminar ini dapat memberikan gambaran pada mahasiswa teknik tambang, terkait tantangan industri pertambangan Kedepan.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved