Masyarakat Bisa Datangi Puskemas, Posyandu dan Rumah Sakit Untuk Imunisasi MR

Bagi masyarakat yang belum melakukan imunisasi Measless Rubella (MR) masih dapat melakukan imunisasi di Puskesmas terdekat.

Masyarakat Bisa Datangi Puskemas, Posyandu dan Rumah Sakit Untuk Imunisasi MR
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kepala Dinas Kesehatan Babel, Mulyono Susanto. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulyono Susanto mengatakan bagi masyarakat yang belum melakukan imunisasi Measless Rubella (MR) masih dapat melakukan imunisasi di Puskesmas terdekat.

Waktu kampanye imunisasi MR serentak memang telah selesai, namun ada perpanjangan waktu bagi masyarakat yang memiliki anak usia 9 bulan sampai kurang dari 15 tahun masih bisa mendapatkan imunisasi MR di puskesmas hingga Desember mendatang.

"Presentase kita terus bertambah, sudah 67 persen. Masyarakat yang kemarin belum imunisasi MR bisa ke Puskemas dan Posyandu,nanti dilayani disana," kata Mulyono, Selasa (13/11/2018).

Ia berharap masyarakat bisa memanfaatkan ini, untuk mencapai kekebalan komunitas.

"Kita memang tidak turun lagi, tapi kalau misalnya ada sekolah yang minta didatangi anaknya mau imunisasi, akan kita layani," ujarnya.

Ia berharap kekebalan komunitas yakni 95 persen dari target sekitar 370 ribu anak usia 9 bulan hingga kurang dari 15 tahun tercapai.

"Rumah sakit, puskesmas, dan posyandu tetap melayani ini. Kita berharap jumlah anak yang diimunisasi akan terus meningkat sehingga terbentuk kekebalan komunitas," ujarnya. (*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved