Rikky Permana Sah Jadi Ketua HPI Babel, Ketua Umum Siap Lakukan Ini

Jika ada anggota HPI yang secara sah dan meyakinkan mendapatkan perlakuan buruk atau kekerasan saat melakukan tugas jurnalistik, saya akan bela

Rikky Permana Sah Jadi Ketua HPI Babel, Ketua Umum Siap Lakukan Ini
HPI Babel
Penyerahan bendera pataka HPI kepada Ketua DPW HPI Babel Rikky Permana di Gedung Mahligai Rumdin Gubernur Babel, Selasa (13/11/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Alza Munzi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - "Jika ada anggota HPI yang secara sah dan meyakinkan mendapatkan perlakuan buruk atau kekerasan saat melakukan tugas jurnalistik, saya akan bela sebagai pengacara secara cuma-cuma," tegas Ketua DPP Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Maskur Husain saat membentuk HPI, pada Juli 2018 lalu di Bali.

Komitmen itu kembali ditegaskan Maskur saat mengukuhkan dan melantik DPW HPI Babel periode 2018-2023 di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Selasa (13/11/2018).

Pada kesempatan itu juga dilantik DPW Ikatan Media Online (IMO) Babel.

"Terima kasih kepada pengurus DPW HPI Babel yang bekerja keras membentuk HPI di Babel. Apresiasi juga kepada pemerintah daerah yang mendukung kegiatan ini," ujar Maskur.

Dia mengaku pernah mengalami kekerasan saat melakukan peliputan sebagai wartawan, bahkan nyaris ditembak oleh oknum tertentu.

Sehingga, sejak kejadian itu, tertanam tekadnya untuk menjadi pengacara yang siap membantu jurnalis ketika menerima tindakan kekerasan di lapangan.

"Kami hanya punya pulpen dan kertas, tak punya senjata. Tapi kami mampu menulis tentang ketidakadilan hingga diketahui dunia internasional," ujarnya.

Pengukuhan dan pelantikan DPW HPI Babel ditandai dengan pemberian bendera pataka HPI kepada Ketua HPI Babel Rikky Permana, Sekretaris Yudi Aprianto dan Bendahara Anjaya Tan.

Hadir dalam kegiatan itu, Karo Humas dan Protokol Setda Babel Cholil, Kasi Intel Danrem 045 Gaya Letkol Inf Dixi, Kabid Humas Polda Babel AKBP Maladi, tokoh pemuda Alexander Fransiscus dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Usai seremoni pengukuhan dan pelantikan, dilanjutkan diskusi panel dengan tema, Kontribusi Media Massa, Perlindungan Pers dan Pembangunan Daerah.(*)

Penulis: Alza Munzi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved