Sat Pol PP Bangka Tengah Bertindak, Penjual Anggur Berformalin Minggat

Pihak Sat Pol PP telah melakukan peringatan terhadap penjual buah anggur yang berada di pinggiran jalan Arung Dalam, Kecamatan Koba

Sat Pol PP Bangka Tengah Bertindak, Penjual Anggur Berformalin Minggat
ilustrasi anggur 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM --  Pihak Sat Pol PP telah melakukan peringatan terhadap penjual buah anggur yang berada di pinggiran jalan Arung Dalam, Kecamatan Koba dan Desa Mesu Kecamatan Pangkalanbaru, pada Senin (13/11/2018) kemarin.

Penertiban itu dilakukan berdasarkan edaran surat dari Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah yang menyatakan anggur tersebut mengandung bahan berbahaya formalin.

Kasat Pol PP Bangka Tengah, Mulyanto, mengatakan mereka dengan pihak Dinas Pangan telah mendatangi untuk memperingati serta mengambil sampel buah anggur dan menyatakan bahwa buah anggur mengandung formalin.

Dari temuan itu pihak Pol PP sampai saat ini masih menunggu hasil dari BPOM untuk secara pasti dan tidak akan lagi mengizinkan pedagang anggur tersebut berjualan di pinggiran jalan, yang tentunya mengganggu ketertiban umum.

"Kalau dari Dinas Pangan sudah pasti, tetapi kami menunggu dari pihak BPOM hasil berikutnya, bila sudah positif kami kita pastikan akan melarang mereka dan jangan berjualan lagi karena berbahaya menggangu kesehatan dan menggangu ketertiban umum karena berjualam di pinggiran jalan,"kata Kasat Pol PP Mulyanto kepada wartawan, Selasa (13/11/2018)

Sementara berdasarkan pantauan bangkapos.com disepanjang jalan Arung Dalam, Kecamatan Koba sudah tidak terlihat lagi dagangan buah anggur yang dijual dipinggiran jalan, diduga mereka tidak lagi mau berjualan setelah ditertibkan dan diberikan peringatan oleh dinas terkait.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved