Begini Kata Pimpinan Jober Tanjungpandan Terkait Kelangkaan Premium di Belitung

GM Join Bersama (Jober) PT Pertamina (persero) Tanjungpandan, Adhie Warsito mengaku untuk premium tersebut, kini memang mengalami keterlambatan.

Begini Kata Pimpinan Jober Tanjungpandan Terkait Kelangkaan Premium di Belitung
Bangkapos/Yudha Palistian
Tampak depan kantor TBBM Pertamina Pangkalbalam yang sedang direnovasi. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - General Manager (GM) Join Bersama (Jober) PT Pertamina (persero) Tanjungpandan, Adhie Warsito mengaku untuk premium tersebut, kini memang mengalami keterlambatan.

Itu lantaran cuaca di perairan laut terbilang sangat buruk, dan membuat kapal pengangkut BBM tidak bisa merapat.

Namun, Adhie memastikan kondisi kesulitan tersebut tidak akan berlangsung lama. Lantaran mereka masih menunggu air laut pasang, dan melakukan pembongkaran terhadap muatan BBM tersebut.

"Faktor cuaca saja sih sebetulnya yang kurang bagus. Kapal nya sudah ada di tengah (tengah laut), cuma belum bisa merapat. Insya Allah aman nanti, paling besok (hari ini) sudah mulai normal kembali," kata Adhie kepada Posbelitung.co, Rabu (14/11/2018).

Adhie memastikan, setelah dilakukan pembongkaran mereka akan langsung mendistribusikan BBM tersebut ke SPBU - SPBU maupun AMPS - APMS yang ada di Belitung dan Belitung Timur. Untuk satu kali kedatangan kapal pengangkut BBM ini, diperkirakan cukup untuk stok beberapa hari kedepan.

"Untuk lima sampai tujuh hari kedepan satu kali kedatangan ini masih aman. Ya karena cuaca itu saja, tidak ada kendala yang lain, soalnya dari kemarin hujan terus dan dilaut juga ombak nya sedang tinggi. Ini tinggal nunggu air pasang saja, habis itu kapal merapat baru bongkar BBM," pungkasnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved